Link Twibbon Hari Kartini 21 April 2022 Disertai Ucapan Hari Kartini Penuh Makna dan Menginsipirasi

- 21 April 2022, 08:30 WIB
Link twibbon hari Kartini 21 April 2022 disertai ucapan hari Kartini penuh makna dan menginspirasi.
Link twibbon hari Kartini 21 April 2022 disertai ucapan hari Kartini penuh makna dan menginspirasi. /Twibbonize/@Farid Maolana
 
BERITA DIY - Berikut link Twibbon hari Kartini 21 April 2022 disertai langkah pengaplikasian twibbon. Simak selengkapnya hingga ucapan hari Kartini penuh makna dan menginspirasi. 
 
Hari Kartini merupakan hari peringatan atas kelahiran RA Kartini yakni pada 21 April 1879. Kartini disebut sebagai salah satu tokoh perempuan yang menginspirasi di Indonesia. 
 
Nama Raden Ajeng atau RA adalah status sosial yang dimiliki oleh Kartini karena ia merupakan keturunan bangsawan. Kartini merupakan anak dari keturunan bangsawan Jawa Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat dan M.A. Ngasirah.
 
 
Kartini adalah tokoh yang menginginkan nasib perempuan agar lebih merdeka dan mandiri. Salah satu karya terbesarnya adalah kumpulan surat yang dibukukan dengan judul Habis Gelap Terbitlah Terang. 
 
Perlu diketahui bahwa perempuan pada saat itu sangat terbatas perannya dalam masyarakat. Hal tersebut diartikan sebagai pengekangan terhadap perempuan dan budaya tersebut yang dilawan oleh Kartini.
 
Perjuangannya tersebut sangat pantas untuk diperingati setiap tahunnya. Hari Kartini dapat dikatakan sebagai salah satu titik awal perjuangan kaum perempuan di Indonesia. 
 
 
Untuk memperingati hari Kartini, Anda dapat mengunduh twibbon yang tersedia. Berikut kumpulan link twibbon peringatan hari Kartini : 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Berikut merupakan langkah pengaplikasian twibbon melalui link di atas :
 
 1. Pilih salah satu link twibbon di atas lalu klik
 
 2. Lalu pilih foto atau video yang hendak di unggah
 
 3. Tekan "selanjutnya" untuk melanjutkan proses
 
 4. Tekan "unduh" untuk mendownload file tersebut.
 
 
Selain twibbon, berikut merupakan ucapan khusus hari Kartini yang penuh makna dan menginspirasi:
 
1. Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia. Jadilah dian (pelita) yang tak pernah padam, selalu bersinar dengan kecerdasan yang kamu miliki. Selamat Hari Kartini.
 
 2. Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia. Semoga para Kartini senantiasa berprestasi selalu dan penuh semangat.
 
 3. Selamat Hari Kartini untukmu dan semoga kamu menjadi wanita yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Buatlah Tanah Airmu bangga. Tetaplah kuat melawan segala diskriminasi yang ada.
 
 
 4. Selamat hari Kartini, perjuangan Kartini tidak hanya bertumpu pada perempuan, laki-laki memiliki kewajiban serupa untuk mewujudkan keadilan tanpa mengenal gender dan jenis kelamin.
 
 5. Terima kasih kepada seluruh wanita hebat yang telah berjuang membangun negara ini, yang telah berjuang menafkahi keluarga, memiliki tangan besi dan semangat yang tiada habisnya. Bagi kalian, doaku teriring selalu.
 
Demikian informasi mengenai link twibbon hari Kartini 21 April 2022. Simak selengkapnya hingga ucapan hari Kartini penuh makna dan menginspirasi.***

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah