Syarat dan Cara Buat SKCK Online dan Bisa Lewat HP: Jadi Persyaratan Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022

- 18 April 2022, 15:00 WIB
Ketahui syarat berkas beserta dengan cara daftar SKCK online untuk persyaratan daftar rekrutmen bersama BUMN.
Ketahui syarat berkas beserta dengan cara daftar SKCK online untuk persyaratan daftar rekrutmen bersama BUMN. /Tangkap layar www.skck.polri.go.id

BERITA DIY - Ketahui syarat berkas dan cara buat SKCK yang menjadi salah satu persyaratan dalam rekrutmen bersama BUMN, mudah dan dapat dilakukan secara online.

Beberapa waktu yang lalu, Kementerian BUMN secara resmi telah mengumumkan bahwa membuka tahapan pendaftaran yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam rekrutmen bersama BUMN.

Dalam rekrutmen bersama yang dilakukan oleh BUMN pada tahun 2022 ini sendiri diketahui terdapat sekitar 50 perusahaan yang membuka lowongan yang dapat didaftarkan.

Baca Juga: Cara Membuat SKCK Online Lewat Hp: Ini Syarat, Biaya, dan Berkas yang Diperlukan

Pada proses pendaftaran rekrutmen bersama tersebut hingga kini masih berlangsung, dan rencananya akan menutup pendaftaran tepatnya pada 25 April 2022 mendatang.

Terkait dengan pendaftaran rekrutmen bersama, juga terdapat berbagai persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh para pendaftar yang akan melakukannya.

Salah satu persyaratan yang ditetapkan dan digunakan dapat pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2022 ini adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau dikenal dengan SKCK.

Baca Juga: Cara Bayar SKCK Online Serta Syarat Lengkap Penerbitan SKCK Baru dari Tingkat Polsek, Polres, Mabes Polri

Lebih lanjut, bagi yang telah memiliki SKCK, maka kemudian dapat mengunggahnya di laman resmi rekrutmen bersama BUMN 2022 seperti yang telah disediakan.

Namun, bagi yang belum memiliki SKCK, maka dapat terlebih dahulu melakukan buat surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh instansi kepolisian terkait tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x