Teks Materi Ceramah Singkat Tentang Keutamaan Orang Jujur untuk Kultum Tarawih, Subuh, dan Menjelang Berbuka

- 17 April 2022, 17:00 WIB
ilustrasi - Teks materi ceramah singkat tentang keutamaan orang jujur, cocok kultum bulan Ramadhan baik shalat tarawih, subuh, atau menjelang berbuka.
ilustrasi - Teks materi ceramah singkat tentang keutamaan orang jujur, cocok kultum bulan Ramadhan baik shalat tarawih, subuh, atau menjelang berbuka. /PEXELS/Mariakray

BERITA DIY – Berikut teks materi ceramah singkat tentang keutamaan orang jujur untuk kultum bulan Ramadhan baik shalat tarawih, subuh, atau menjelang berbukan puasa.

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang harus dimanfaatkan oleh umat muslim untuk menjalankan ibadah, atau perbuatan baik lainnya. Tidak jarang, bulan puasa digunakan untuk menyambung silahturahmi ke teman yang lama tidak berjumpa, baik karena pekerjaan atau jarak yang jauh.

Tidak jarang, masyarakat Indonesia membuat acara untuk menyambung silaturahmi, mungkin bisa dengan berbuka puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih, bisa juga sahur bersama kemudian dilanjut dengan shalat subuh.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat Tentang Ikhlas, Cocok Kultum Tarawih, Subuh, Menjelang Berbuka yang Lucu dan menginspiras

Acara-acara yang baik ini, harus dikemas dengan baik pula. Selain silaturahmi, juga diisi dengan ceramah-ceramah yang memberi informasi kepada orang-orang yang hadir.

Berikut salah satu teks materi ceramah singkat tentang keutamaan orang jujur yang cocok untuk kultum tarawih, subuh, dan menjelang berbuka puasa, dikutip BERITA DIY dari Yudi Yansyah S.Pd.i, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bojong Genteng dari website jabar.kemenag.go.id.

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Hadirin rohimakumulloh

Jujur bermakna keselarasan antara berita dengan fakta yang ada. Kejujuran itu ada pada ucapan, juga ada pada perbuatan, sebagaimana seorang yang melakukan suatu perbuatan, tentu sesuai dengan yang ada pada batinnya. 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x