Cek KTP Sekarang! Pemilik NIK Ini Bisa Dapat Banpres BPUM BRI dan BNI, Ketahui Jadwal Kapan BLT UMKM Cair

- 15 April 2022, 15:11 WIB
Cara cek penerima BPUM pakai KTP di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id serta link daftar BLT UMKM 2022.
Cara cek penerima BPUM pakai KTP di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id serta link daftar BLT UMKM 2022. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM pakai KTP di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id serta link daftar BLT UMKM 2022.

Buruan cek KTP-mu, pemilik NIK ini bisa dapat Banpres BPUM BRI dan BNI, ketahui jadwal kapan BLT UMKM cair dan cek namamu di link BRI eform.bri.co.id.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha mikro bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Daftar Banpres BPUM BRI dan BNI 2022 Mau Buka, Pendaftaran UMKM Online di Link Ini Agar Dapat BLT Bulan April

Untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM dari Kemenkop UKM, pelaku usaha bisa mengecek di link yang disediakan BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Pada tahun 2020, pelaku usaha yang terdaftar di link BRI mendapatkan Banpres BPUM Rp2,4 juta. Sedang di 2021, nominal BLT UMKM turun menjadi Rp1,2 juta.

Pada tahun ini, Pemerintah kembali memastikan pelaku usaha mikro dapat Banpres BPUM dari Kemenkop UKM. Hal itu tentunya menjadi angin segar bagi UMKM.

Baca Juga: Link Daftar BLT yang Bisa Didapat UMKM di April 2022, Rp2 Juta Bisa Cair Tanpa Terdaftar Banpres BPUM BRI BNI

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan, jumlah penerima Banpres BPUM dari Kemenkop UKM diperkirakan mencapai 12 juta pelaku usaha mikro.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x