Bacaan 99 Asmaul Husna Arab, Latin, dan Artinya Serta Keutamaan Melafalkan Saat Puasa Ramadhan 2022

- 11 April 2022, 14:33 WIB
Ilustrasi tulisan 99 Asmaul Husna dalam bahasa Arab, Latin, dan Indonesia serta keutamaan melafalkaknnya.
Ilustrasi tulisan 99 Asmaul Husna dalam bahasa Arab, Latin, dan Indonesia serta keutamaan melafalkaknnya. /Pixabay.com/john1cse

BERITA DIY - Simak tulisan lengkap 99 Asmaul Husna dalam bahasa Arab, Latin, dan arti bahasa Indonesia beserta keutamaan mengamalkan saat puasa bulan Ramadhan 2022.

Bulan Ramadhan adalah saat di mana umat Muslim berlomba-lomba dalam melakukan ibadah dan berbuat kebaikan, salah satunya adalah dengan mempelajari 99 Asmaul Husna.

Asmaul Husna adalah nama-nama indah milik Allah SWT, Terdapat 99 nama yang bisa dilafalakan. Barangsiapa yang mempelajarinya, maka akan mendapatkan pahala dan keutamaan tersendiri dari Allah SWT.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat Ramadhan Tentang Bekal Kematian untuk Kultum Berbuka Puasa dan Sholat Tarawih

Bahkan Al-Quran dalam Surat Al-Araf 180 juga telah menyinggung tentang Asmaul Husna, simak ayat berikut ini:

وَلِلَّهِ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَىٰ فَادْعُوهُ بِهَا، وَذَرُوا الَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِي أَسْمَائِهِ، سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Artinya, "Allah memiliki Asmaul Husna maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaul Husna (nama-nama terbaik) itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang mereka kerjakan." (QS. Al-Araf: 180).

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa dan Maghrib Hari Ini Senin, 11 April 2022 Lengkap Wilayah Tangerang, Jakarta, Bandung, dll

Dengan demikian, keutamaan Asmaul Husna bagi seorang Muslim yang melafalkannya adalah semakin mengenal dan dekat dengan Allah SWT. Namun jangan sampai nama-nama Allah SWT tersebut disalahartikan.

Apabila seseorang dekat dengan Allah SWT, maka imannya akan semakin teguh dan kuat, teringat akan dosa, hingga cenderung selalu mengingat Allah SWT, melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x