Resep dan Cara Membuat Capcay Kuah Aneka Sayuran untuk Menu Buka Puasa Ramadhan, Sederhana dan Bernutrisi

- 10 April 2022, 16:39 WIB
Menu buka puasa yang sehat dan bernutrisi juga bisa Anda buat dengan sederhana salah satunya adalah capcay.
Menu buka puasa yang sehat dan bernutrisi juga bisa Anda buat dengan sederhana salah satunya adalah capcay. /Instagram.com/@mimibarubara

BERITA DIY – Berikut merupakan Resep dan cara membuat capcay kuah aneka sayuran untuk menu buka puasa Ramadhan, sederhana dan bernutrisi

Menu berbuka puasa menjadi hal yang harus Anda perhatikan karena setelah seharian berpuasa, tubuh membutuhkan asupan makanan yang sehat dan mengandung nutrisi.

Menu buka puasa yang sehat dan bernutrisi juga bisa Anda buat dengan sederhana, salah satunya adalah capcay. Capcay dapat membuat buka puasa Anda lebih praktis karena bahan-bahannya mudah ditemukan.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Chiffon Pandan Cake yang Lembut dan Enak Ala Chef Devina Cocok untuk Berbuka Puasa

Capcay merupakan makanan yang banyak mengandung nutrisi karena terbuat dari berbagai sayur, sehingga kandungan nutrisinya terjamin dan bisa menyehatkan tubuh kita.

Umumnya, capcay terdiri dari beberapa sayuran seperti wortel, kembang kol, brokoli, jamur, seafood, dan juga ayam. Sehingga capcay menjadi menu yang cocok untuk dihidangkan ketika berbuka puasa.

Sebenarnya, capcay adalah hidangan khas Tionghoa Indonesia yang dimasak dengan cara direbus ataupun digoreng. Nama capcay diambil dari dialek Hokkian yang secara bahasa berarti aneka ragam sayur.

Baca Juga: Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan dan Resep Es Timun Suri Selasih, Menu Sehat Buka Puasa Ramadhan 2022

Berikut cara membuat capcay kuah aneka sayuran:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x