Tata Cara, Niat dan Bacaan Sholat Dhuha untuk Memperbanyak Amal Selain Puasa di Bulan Ramadhan

- 10 April 2022, 10:49 WIB
Ilustrasi - Penjelasan tata cara, niat dan doa bacaan Sholat Dhuha untuk memperbanyak pahala di Bulan Ramadhan, disertai dengan waktu pelaksanaannya.
Ilustrasi - Penjelasan tata cara, niat dan doa bacaan Sholat Dhuha untuk memperbanyak pahala di Bulan Ramadhan, disertai dengan waktu pelaksanaannya. /Pixabay/Konevi

BERITA DIY - Simak penjelasan tata cara, niat dan doa bacaan Sholat Dhuha untuk memperbanyak amal pahala selain puasa di Bulan Ramadhan, disertai dengan waktu pelaksanaan ibadah Sunnah tersebut secara lengkap.

Dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan bagi Umat Muslim, pastinya dijadikan waktu untuk mencari amal ibadah sebanyak-banyaknya untuk bekal akhirat.

Selain menjalani ibadah wajib berpuasa serta ibadah sunnah lainnya seperti tadarus, dzikir, Sholat tarawih, dan bersedekah, terdapat suatu manfaat yang besar ketika seorang Muslim menjalankan ibadah Sholat Dhuha.

Baca Juga: Waktu Sholat Dhuha Jam Berapa? Ini Bacaan Doa Setelah Sholat Latin Arab Arti dan Terdiri dari Berapa Rakaat

Sholat Dhuha adalah salah satu ibadah sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan oleh Umat Muslim di setiap kesempatan, sehingga bagi seseorang yang ingin melaksanakan ibadah sunnah tersebut tidak harus menunggu Bulan Ramadhan.

Ketika seorang Muslim rutin melaksanakan ibadah sunnah Sholat Dhuha, maka berikut manfaat dan hikmah yang didapatkan yaitu:

1. Diampuni dosanya walaupun sebanyak buih di lautan.

2. Dihindarkan dari sifat lalai dan tidak akan dianggap sebagai orang yang lalai.

3. Orang yang melaksanakan Sholat Dhuha maka akan dianggap sebagai bentuk sedekah.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x