Waktu Sholat Dhuha Jam Berapa? Ini Bacaan Doa Setelah Sholat Latin Arab Arti dan Terdiri dari Berapa Rakaat

- 7 April 2022, 07:21 WIB
Waktu sholat dhuha jam berapa, ini bacaan doa setelah sholat dan terdiri dari berapa rakaat. waktu  dhuha hari ini Jakarta dan Tangerang.
Waktu sholat dhuha jam berapa, ini bacaan doa setelah sholat dan terdiri dari berapa rakaat. waktu dhuha hari ini Jakarta dan Tangerang. /pixabay.com/purwakawebid

BERITA DIY - Berikut informasi waktu sholat dhuha jam berapa, ini bacaan doa setelah sholat dan terdiri dari berapa rakaat?

Ibadah sunnah yang banyak dikerjakan di pagi hari ialah sholat dhuha, namun kapan waktu untuk mengerjakan sholat sunnah ini.

Selain pertanyaan sholat dhuha jam berapa, beberapa umat muslim juga menanyakan berapa jumlah rakaat dalam sholat dhuha.

Baca Juga: Bacaan Dzikir Pagi Selepas Shalat Dhuha, Doa Pembuka Pintu Rezeki Lengkap dengan Arab, Latin, dan Terjemahan

Pada dasarnya sholat dhuha merupakan sholat sunnah biasa, tata cara pun sama seperti ibadah sholat sunnah lainnya yaitu dua rakaan salam.

Kemudian umat muslim bisa kembali berdiri melanjutkan dua rakaat lain hingga berjumlah 12 rakaat, atau menutupnya dengan doa setela sholat dhuha.

Ibadah sunnah yang dikerjakan saat pagi hari setelah terbit matahari kurang lebih 7 hasta hingga sebelum masuk dzuhur ini atau disebut sholat dhuha bisa menjadi andalan umat muslim dalam beribadah.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Dhuha, Tata Cara Melakukan, dan Doa Setelah Sholat Duha Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Secara umum waktu pelaksanaan sholat dhuha ialah saat memasuki pukul 07.00 WIB atau umat muslim bisa menyesuaikan dengan jadwal sholat yang diterbitkan di laman Bimas Kemenag.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x