Jadwal THR Lebaran 2022 untuk Pekerja Cair Bulan April dan Prediksi Besaran THR PNS

- 9 April 2022, 12:41 WIB
ilustrasi - Jadwal THR Lebaran 2022 untuk Pekerja cair bulan April ini, berikut prediksi besaran gaji 13 dan THR PNS.
ilustrasi - Jadwal THR Lebaran 2022 untuk Pekerja cair bulan April ini, berikut prediksi besaran gaji 13 dan THR PNS. /Unsplash / Mufid Majnun.

BERITA DIY - Simak jadwal THR Lebaran 2022 untuk pekerja cair bulan April ini, berikut prediksi besaran THR PNS.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) telah menetapkan jadwal THR Lebaran 2022 dan menegaskan untuk setiap perusahaan yang secara keuangan mampu untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada pekerja lebih awal, sebelum waktu yang telah ditetapkan untuk membayar THR.

THR merupakan bentuk pemenuhan kebutuhan pekerja dan keluarganya dalam menyambut serta merayakan hari raya keagamaan, dalam hal ini adalah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca Juga: Jadwal THR Lebaran 2022 Bagi Pekerja, Gaji 13 dan Prediksi Besaran THR ASN Terbaru Segera Cair Bulan Ini

Sebagai informasi, pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) telah diatur dalam PP Nomor 36 tahun 2021 tentang Pengupahan dan juga Peraturan Menaker Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja di Perusahaan.

Menaker Ida Fauziyah mengimbau bagi setiap perusahaan untuk membayarkan THR kepada pekerja lebih awal, imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor M/1/HK.04/IV 2022 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2022 untuk Pekerja/Buruh di Perusahaan.

"Yang mewajibkan pengusaha untuk memberi THR, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," kata Menaker Ida dikutip dari ANTARA, Sabtu, 9 April 2022.

Baca Juga: Jadwal THR Lebaran 2022 Cair Sesuai Edaran Menaker, Ini Kriteria Pekerja yang Berhak Dapat THR

Perlu diketahui jadwal THR Lebaran 2022 akan cair di bulan April ini, yakni paling lambat tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x