Prediksi Jadwal THR PNS 2022 Kapan Cair di Ramadhan dan Jumlah Nilai Besaran Gaji 13 Sesuai Pangkat Golongan

- 5 April 2022, 15:20 WIB
Ilustrasi gaji 13 dan prediksi besaran jumlah nominal THR yang akan didapatkan PNS di Ramadhan 2022.
Ilustrasi gaji 13 dan prediksi besaran jumlah nominal THR yang akan didapatkan PNS di Ramadhan 2022. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Kapankah THR PNS 2022 akan cair di bulan Ramadhan? Simak prediksi jadwal THR PNS dan jumlah nilai besaran gaji 13 sesuai pangkat golongan.

Pemerintah biasanya memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pegawai negeri sipil, begitu pula perusahaan kepada karyawannya ketika momen Idul Fitri tiba.

Diketahui, PNS akan diberikan THR bersamaan dengan gaji ke-13 pada tahun 2022 ini. Berdasarkan catatan RAPBN 2022, THR dan gaji ke-13 ini tertuang pada Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) TA 2022.

Baca Juga: BSU Pekerja 2022 Siap Cair Lagi, Ini Kuota dan Syarat Penerima Bantuan Subsidi Gaji Karyawan

Dalam catatan RAPBN 2022 tersebut, dinyatakan bahwa THR PNS 2022 akan direncanakan cair sebelum bulan Mei, tepatnya sebelum Idul Fitri tiba. Selain itu, skema pembayarannya juga telah diatur dalam Undang-Undang (UU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022.

Pemerintah kerap memberikan THR pada 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri. Untuk gaji ke-13 sendiri diberikan kepada pegawai negeri sipil menjelang tahun ajaran baru atau pertengahan tahun, yaitu sekitar bulan Juni atau Juli.

Lantas berapa jumlah nilai besaran gaji yang akan didapatkan PNS? Diketahui, THR akan diberikan pemerintah kepada PNS dengan jumlah 1x gaji. Simak gaji tetap PNS untuk menghitung jumlah THR yang akan didapatkan.

Baca Juga: Dana PKH Rp 10 Juta Bisa Cair ke Sejumlah Golongan Penerima, Isi Data di Link Resmi Milik Kemensos Ini

Gaji PNS Golongan I

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x