Jam Berapa Buka Puasa Hari Ini, Kamis 7 April 2022 dalam WIB: Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar

- 7 April 2022, 14:20 WIB
Ilustrasi jam buka puasa Ramadhan 2022 hari ini dalam WIB di Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar.
Ilustrasi jam buka puasa Ramadhan 2022 hari ini dalam WIB di Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar. /FREEPIK/rawpixel.com

BERITA DIY - Simak jam berapa buka puasa Ramadhan hari ini, Kamis 7 April 2022 dalam WIB, di 5 wilayah antara lain Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar.

Hampir seminggu kita menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Terhitung sejak pemerintah mengumumkan awal puasa Ramadhan berdasarkan hasil sidang isbat, maka hari ini sudah memasuki hari kelima.

Menyegerakan berbuka puasa, bahkan sebelum adzan maghrib berkumandangan termasuk dalam amalan di bulan Ramadhan ini. Hal tersebut dilakukan sesudah yakin masuk waktu maghrib. Amalan menyegerakan berbuka puasa ini berdasarkan hadis Rasulullah, yaitu:

Baca Juga: Hukum Puasa Ramadhan Belum Mandi Junub Setelah Berhubungan Suami Istri, Benarkah Membuat Puasa Tidak Sah?

لَا تَزَالُ أُمَّتِي بِخَيْرٍ مَا أَخَّرُوا السَّحُورَ وَعَجَّلُوا الْفِطْرَ

Artinya, “Umatku senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka mengakhirkan sahur dan menyegerakan berbuka,” (HR Ahmad).

Untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam menentukan waktu berbuka, Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis informasi secara lengkap untuk seluruh wilayah di Indonesia mengenai jadwal imsak dan buka puasa.

Wilayah-wilayah tersebut diantaranya, Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Makassar. Wilayah Jakarta, Bandung,Yogyakarta dan Makassar masuk dalam zona Waktu Indonesia Barat (WIB).

Baca Juga: Arti Hadits Fariha Bidukhuli Romadhon, Apakah Hadis Palsu? Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x