Bacaan Doa Makan Sebelum dan Sesudah Lengkap Arab, Latin, dan Arti dalam Bahasa Indonesia

- 5 April 2022, 16:44 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa makan, sebelum dan sesudah lengkap Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia yang mudah dihafal dan alasan harus berdoa.
Ilustrasi - Bacaan doa makan, sebelum dan sesudah lengkap Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia yang mudah dihafal dan alasan harus berdoa. /Freepik/garakta_studio

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan doa makan, sebelum dan sesudah lengkap Arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia yang mudah dihafal.

Salah satu anjuran bagi umat muslim ialah berdoa, tidak terkecuali saat sebelum ataupun sesudah makan akan ada tuntunan doa.

Bacaan doa makan baik sesudah maupun sebelum makan ini juga bisa diamalkan saat bulan Ramadan seperti saat ini.

Baca Juga: Doa Buka Puasa Ramadhan Sesuai Sunnah Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Ketika makan sahur atau berbuka hendaknya umat muslim senantiasa membaca doa makan untuk keberkahan dalam santapan atau hidangan.

Selain mencari berkah ketika membaca doa makan baik sebelum atau sesudah, ada manfaat bagi kita berdoa sebelum makan yang dianjurkan Rasulullah SAW.

Bacaan doa makan juga bisa mengganti doa sahur, simak dalam bahasa Arab, latin dan Artinya dalam Indonesia di artikel ini.

Baca Juga: Doa Buka Puasa Ramadhan Latin, Bahasa Arab dan Artinya dalam Indonesia, Bacaan Dzahaba Dzoma u

Selain itu, berdoa sebelum makan dan minum juga ternyata dapat mencegah setan untuk ikut bergabung makan bersama manusia.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah