Link Download Bacaan Bilal Sholat Tarawih Ramadhan dan Jawaban Jamaah PDF Serta Apa Manfaat Bilal

- 4 April 2022, 13:55 WIB
Ilustrasi masjid dan link download PDF bacaan bilal dalam sholat Tarawih bulan Ramadhan.
Ilustrasi masjid dan link download PDF bacaan bilal dalam sholat Tarawih bulan Ramadhan. /PIXABAY/xegxef

BERITA DIY - Simak link download PDF bacaan Bilal sholat Tarawih Ramadhan dan jawaban jamaah serta apa manfaat adanya Bilal.

Salah satu sunah di bulan Ramadhan yang dijalankan umat Islam adalah sholat Tarawih. Sholat ini merupakan sholat sunnah muakkad, yang berarti dianjurkan dengan penekanan yang kuat atau hampir mendekati wajib.

Terdapat dua perbedaan dalam mengerjakan sholat Tarawih. Ada yang mengerjakan 8 rakaat, ada pula yang mengerjakan 20 rakaat dan dilengkapi dengan sholat witir.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Ramadhan 1443 Hijriah Hari Ini 4 April 2022 di Jogja, Jakata, Medan, hingga Pekanbaru

Dalam pengerjaannya, sholat Tarawih akan ditutup dengan satu salam pada setiap dua rakaat. Lalu dilanjutkan dengan dua rakaat berikutnya sampai selesai sholat Tarawih.

Disela-sela sholat tarawih setiap dua rakaat tersebut, terdapat bacaan Bilal yang dilantunkan. Tak hanya secara berjamaah, sholat Tarawih juga bisa dilakukan sendiri. Akan tetapi bacaan Bilal hanya dibacakan ketika berjamaah.

Diketahui, Bilal sendiri adalah sebutan orang yang memimpin lantunan Shalawat dan Taradhdhi di antara sholat Tarawih, tepatnya ketika sebelum menjalankan shalat dan setelah salam.

Baca Juga: Hukum Onani Saat Puasa dalam Ajaran Islam, Apakah Membatalkan Puasa?

Adapun manfaat dari bacaan Bilal yang merupakan sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah