BLT Minyak Goreng 2022 Kapan Cair? Ini Penjelasan dan Cara Cek Daftar Penerima Bantuan Langsung Tunai April

- 2 April 2022, 14:30 WIB
Ilustrasi - BLT Minyak Goreng 2022 kapan cair? Simak artikel ini untuk penjelasan serta cara cek daftar penerima bantuan langsung tunai pada bulan April.
Ilustrasi - BLT Minyak Goreng 2022 kapan cair? Simak artikel ini untuk penjelasan serta cara cek daftar penerima bantuan langsung tunai pada bulan April. /Pixabay/ekoanug

BERITA DIY – Untuk BLT Minyak Goreng 2022 kapan cair? Bisa simak artikel ini untuk penjelasan serta cara cek daftar penerima bantuan langsung tunai (BLT) pada Bulan April.

Perlu diketahui, BLT Minyak Goreng 2022 adalah bantuan pemerintah yang merupakan respon dari harga minyak goreng cukup tinggi. Dengan adanya program ini, pemerintah terhadap membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

BLT Minyak Goreng 2022 ini berdasarkan keputusan yang disampaikan Joko Widodo pada Jumat, 1 April 2022, di Istana Merdeka, Jakarta, saat melakukan keterang pers.

Baca Juga: 5 Bansos dan BLT yang Cair April 2020 Bulan Puasa Ramadhan, Cek Online Daftar Penerima di Sini pakai KTP

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ucap Jokowi yang dikutip BERITA DIY pada 1 April 2022 di laman setkab.go.id.

Penerima BLT Minyak Goreng 2022 adalah penerima dari keluarga yang menerima bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

Pemerintah akan memberikan sekitar 20,5 juta keluarga dari penerima bantuan BPNT serta PKH, kemudian sekitar 2,5 juta PKL penjual makanan gorengan.

Baca Juga: Selamat, 6 Ciri Orang Ini Dapat BLT MInyak Goreng Rp300 Ribu dari Presiden Jokowi, Cek Jadwal Cair Berikut

“Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” imbuh Jokowi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x