Link Daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Rp2,4 Juta di 2022 Beredar, Pemerintah Buka Suara

- 2 April 2022, 09:00 WIB
Cara login link BSU Kemnaker untuk cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan, serta info kapan BSU kapan cair dan berapa kali cair.
Cara login link BSU Kemnaker untuk cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan, serta info kapan BSU kapan cair dan berapa kali cair. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Hingga kini banyak yang tanya login link BSU Kemnaker untuk cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan, serta info kapan BSU kapan cair dan berapa kali cair.

Sejak bulan lalu, beredar link daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan dapat BLT Rp2,4 juta beredar, Pemerintah pun memberi penjelasan.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker untuk membantu pekerja bertahan di tengah hantaman pandemi COVID-19.

Baca Juga: Pekerja Jangan Kaget BLT April 2022 Rp750 Ribu Cair Usai Input NIK Kesini, Ini Info BSU Subsidi Gaji Terkini

Namun yang perlu diketahui, pekerja yang dapat BLT Subsidi Gaji harus diusulkan BPJS Ketenagakerjaan terlebih dulu untuk dapat BSU, hal itu berlaku sejak tahun 2020.

Sebab BPJS Ketenagakerjaan dalam program BLT Subsidi Gaji, turut memverifikasi persyaratan gaji pekerja sesuai standar program BSU dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pada tahun 2020, BLT Subsidi Gaji yang disalurkan ke pekerja mencapai Rp2,4 juta. Sedangkan di 2021, BSU yang ditransfer ke pekerja turun jadi Rp1 juta.

Baca Juga: Link Daftar BLT April 2022 Bagi Pekerja, Rp3 Juta Cair Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Syarat lengkap penerima BSU 2021 sendiri WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x