Link Daftar BLT April 2022 Bagi Pekerja, Rp3 Juta Cair Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

- 31 Maret 2022, 06:06 WIB
Cara login BSU Kemnaker untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji 2022, BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair dan cara daftar BLT.
Cara login BSU Kemnaker untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji 2022, BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair dan cara daftar BLT. /BERITA DIY/F Akbar

BERITA DIY - Saat ini banyak yang bertanya cara login BSU Kemnaker untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji 2022, BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair dan cara daftar BLT.

Yuk simak link daftar BLT April 2022 bagi pekerja, Rp3 juta bisa cair tanpa terdaftar BSU Subsidi Gaji Kemnaker di link BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji Kemnaker yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Jangan Kaget Ditransfer BLT Rp600 Ribu per Bulan Tanpa Daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan April 2022

Untuk dapat BLT Subsidi Gaji, pekerja harus terlebih dulu terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi persyaratan gaji dari Kemnaker.

Memang dalam menjalankan BLT Subsidi Gaji, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menentukan pekerja yang memenuhi kriteria dapat BSU.

Pada tahun 2021 lalu, BLT Subsidi Gaji yang disalurkan ke pekerja yang disalurkan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1 juta. Penyaluran BSU melalui bank BUMN.

Baca Juga: TERAKHIR! Klik Link Ini Dapatkan BLT Rp2,4 Juta Maret 2022 Tanpa Daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Akan tetapi pada tahun 2022, BSU menjadi program yang belum tentu dilanjutkan. Sebab dalam APBN, BLT Subsidi Gaji tak masuk program yang dapat anggaran APBN.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x