Apa Itu Phising? Usai Beredar Link Daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan BLT Rp1 Juta Maret - April 202

- 29 Maret 2022, 11:44 WIB
Ilustrasi beredar link daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan dengan BLT Rp1 juta pada Maret - April 2022 di sejumlah aplikasi chat, apakah itu phising?
Ilustrasi beredar link daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan dengan BLT Rp1 juta pada Maret - April 2022 di sejumlah aplikasi chat, apakah itu phising? /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Telah beredar link daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan dengan BLT Rp1 juta pada Maret - April 2022 di sejumlah aplikasi chat, apakah itu phising?

Diketahui, program BSU Subsidi Gaji untuk pekerja yang telah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan telah berakhir tahun 2021 lalu.

BSU Subsidi Gaji adalah bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah yang bertujuan untuk melindungi dan mempertahankan kemampuan ekonomi pekerja dalam pandemi Covid-19.

Baca Juga: Syarat dan Daftar Bansos PKH 2022 Online Sekarang agar Dapat BLT Anak Usia Dini yang Cair Rp750 Ribu 4 Kali

Pada 2021, BLT BSU Subsidi Gaji yang dicairkan kepada pekerja sebagai penerima adalah Rp1 juta. Sementara pada 2020, pekerja bisa mendapatkan Rp2,4 juta.

Syarat pekerja penerima BSU Subsidi Gaji adalah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Dan pada 2021, diperbarui dengan syarat upah minimal provinsi atau kabupaten/kota tak lebih besar dari Rp3,5 juta.

Juga bekerja di daerah yang ditentukan sebagai PPKM level 3 dan 4 oleh pemerintah serta bukan pekerja di sektor pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga: Cara Daftar Online BLT Anak Sekolah dan Ibu Hamil, PKH Tahap 2 Siap-siap Cair Bulan April hingga Rp750 Ribu

Lantas, apakah program BSU Subsisi Gaji BPJS Ketenagakerjaan hadir kembali tahun 2022?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x