Arti Kata Marhaban Ya Ramadahan dan Kumpulan Ucapan Selamat Bulan Ramadhan 2022 Cocok untuk WA, IG, Facebook

- 1 April 2022, 16:55 WIB
Ilustarsi - arti kata Marhaban Ya Ramadhan dan kumpulan ucapan selamat bulan Ramadhan 2022 yang cocok dibagikan ke WA, IG, Facebook.
Ilustarsi - arti kata Marhaban Ya Ramadhan dan kumpulan ucapan selamat bulan Ramadhan 2022 yang cocok dibagikan ke WA, IG, Facebook. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Berikut arti kata Marhaban Ya Ramadhan dan kumpulan ucapan selamat menjalankan ibadan puasa Ramadhan 2022 yang cocok dibagikan ke WA, IG, dan Facebook.

Setiap memasuki bulan Ramadhan banyak orang yang mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan baik secara langsung maupun melalui sosial media WA, IG, atau Facebook.

Meski sering diucapkan setiap bulan Ramadhan, namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui arti dari kata Marhaban Ya Ramadhan itu sendiri.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Ramadhan 2022 yang Unik Dalam Bahasa Jawa dan Artinya, Bagikan ke Sosmed Jelang Bulan Puasa

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kara Marhaban memiliki arti sebagai kata seruan untuk menyambut atau menghormati datangnya tamu.

Sementara Ramadhan merupakan bulan ke-9 dalam kalender Hijriah yang merupakan bulan penuh keistimewaaan bagi seluruh umat Islam.

Apabila digabungkan, Marhaban Ya Ramadhan bisa diartikan sebagai kata Selamat Datang Bulan Ramadhan.

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 2022 Bahasa Indonesia yang Menyentuh Hati Beserta Kata Mutiara Ucapan Maaf

Selain itu makna Marhaban Ya Ramadhan artinya mengajak umat Islam untuk berbahagia menyambut datangnya bulan Ramadhan yang suci dan penuh keberkahan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x