Saksikan Sidang Isbat Ramadhan 1443 Hijriah Sore ini, Berikut Jadwal Lengkap dan Link Live Streaming Kemenag

- 1 April 2022, 16:15 WIB
Poster jadwal selengkapnya dan link live streaming dari Kemenag untuk menyaksikan Sidang Isbat Ramadhan 1443 Hijriah yang dimulai sore ini.
Poster jadwal selengkapnya dan link live streaming dari Kemenag untuk menyaksikan Sidang Isbat Ramadhan 1443 Hijriah yang dimulai sore ini. /Tangkap Layar Instagram.com/@kemenag_ri

BERITA DIY - Simak jadwal selengkapnya dan link live streaming dari Sidang Isbat Penentuan Ramadhan 1443 Hijriah sore ini, yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Indonesia.

Menjelang Ramadhan 2022 yang pada perhitungan kalender yang akan jatuh pada tanggal 02 April 2022, akan segera ditentukan melalui Sidang Isbat Kementerian Agama Indonesia pada sore ini.

Diketahui bahwa Muhammadiyah dan NU bisa saja berbeda dalam menentukan awal puasa, oleh sebab itu Sidang Isbat digelar untuk menentukan kapan awal Puasa Ramadhan 2022 dimulai.

Baca Juga: Sidang Isbat Penetapan 1 Ramadhan dan Jadwal Awal Puasa 2022 Menurut Pemerintah, NU, dan Muhammadiyah

Rukyatul Hilal atau pemantauan Hilal akan menjadi pembanding dalam menentukan awal puasa tahun ini, sehingga apabila Hilal belum terlihat hari ini maka awal puasa akan ditetapkan pemerintah pada tanggal 03 April 2022.

Sidang Isbat akan merujuk pada hasil rukyatul hilal atau konfirmasi yang dilakukan oleh Tim Kemenag pada 101 titik lokasi di Indonesia, hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya terkait penetapan awal Ramadhan 1443 Hijriah.

Oleh sebab itu kita hanya bisa menunggu keputusan dari Sidang Isbat Puasa Ramadhan 1443 Hijriah sore ini, untuk mengetahui lebih lanjut berikut jadwal pelaksanaan Sidang Isbat:

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2022 Jatuh pada Tanggal Berapa? Ini Jadwal Puasa, Tarawih, dan Imsakiyah 1443 H

Sidang Isbat Awal Ramadhan 1443 Hijriah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x