Potensi Hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2022: Perbedaan Jadwal Puasa Pemerintah dengan NU dan PP Muhammadiyah

- 1 April 2022, 11:32 WIB
Ilustrasi jadwal puasa pemerintah berbeda dengan NU dan PP Muhammadiyah? Ini potensi hasil sidang isbat 1 Ramadhan 2022.
Ilustrasi jadwal puasa pemerintah berbeda dengan NU dan PP Muhammadiyah? Ini potensi hasil sidang isbat 1 Ramadhan 2022. /PIXABAY/Ashfad

BERITA DIY - Umat Islam di Indonesia tengah menanti hasil sidang isbat 1 Ramadhan 2022 untuk menentukan kapan awal puasa dimulai.

Masyarakat dihimbau untuk mencari informasi yang valid terkait hasil sidang isbat 1 Ramadhan 2022 agar tidak terjadi kekeliruan dalam menerima informasi.

Diketahui metode penetapan awal puasa antara pemerintah dan Organisasi Masyarakat Islam (Ormas) memang berbeda sehingga terdapat kemungkinan adanya perbedaan.

Baca Juga: Penetapan 1 Ramdhan 2022 Pemerintah, Muhammadiyah, NU, Jadwal Sidang Isbat, dan Link Live Streaming di TVRI

Dikutip dari situs resmi Kemenag, nantinya hasil dari sidang isbat ada yang memulai Ramadhan pada 2 April 2022 dan kemungkinan ada pula yang memulai puasa pada 3 April 2022.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag Adib, mengimbau masyarakat untuk tetap menghormati jika terjadi perbedaan hasil keputusan.

Ia juga berpesan agar perbedaan ini tidak menimbulkan kegaduhan sehingga justru berpengaruh pada kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat Penetapan 1 Ramadhan 2022 Digelar Hari Ini, Cek Puasa Jatuh pada Tanggal Berapa di Sini

“Jika pun ada beda awal Ramadhan, sudah semestinya kita sikap saling menghormati agar tidak mengurangi kekhusyu'an dalam menjalani ibadah puasa,” pesannya dikutip BERITA DIY dari situs resmi Kemenag pada Jumat, 1 April 2022.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x