Hasil Hilal Sidang Isbat 1 Ramadhan 2022 Hari Ini Bisa Dicek di Link Berikut, Ini Jadwal Puasa Muhammadiyah

- 1 April 2022, 09:16 WIB
Ilustrasi hasil hilal sidang isbat penetapan awal puasa 1 Ramadhan 2022 bisa dicek melalui link live streaming Kemenag dan TVRI.
Ilustrasi hasil hilal sidang isbat penetapan awal puasa 1 Ramadhan 2022 bisa dicek melalui link live streaming Kemenag dan TVRI. /Freepik/pikisuperstar

BERITA DIY - Simak link untuk cek hasil hilal sidang isbat penetapan tanggal 1 Ramadhan 2022 yang dilaksanakan hari ini, Jumat, 1 April 2022. Informasi jadwal awal puasa Muhammadiyah juga bisa didapatkan di sini.

Pemerintah akan melangsungkan sidang isbat pada tanggal 29 Syaban 1443 Hijriyah atau bertepatan dengan tanggal 1 April 2022 untuk menentukan awal puasa 1 Ramadhan tahun ini,

Adapun pelaksanaan dan hasil sidang isbat 1 Ramadhan 2022 bisa didapatkan melalui link live streaming yang disediakan oleh Kemenag. 

Baca Juga: Daftar 101 Lokasi Pemantauan Hilal Penentuan Awal Puasa Ramadhan 1443 yang Ditunjuk Kemenag

Kemenag memastikan bahwa sidang isbat untuk melihat hilal dilaksanakan secara hybrid atau penggabungan antara daring dan luring.

Khusus untuk sidang isbat luring digelar di Auditorium HM. Rasjidi Kemenag, Jalan MH. Thamrin, Jakarta dengan jumlah peserta dibatasi dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"Meski lebih longgar dari ketentuan tahun sebelumnya, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan," kata Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin di Jakarta, Senin, 14 maret 2022, dikutip dari kemenag.go.id.

Baca Juga: Tanggal 1 April 2022 Hari Apa? Ada Sidang Isbat Kemenag Penentuan Kapan Awal Puasa 1 Ramadhan 2022

Kemenag mengundang pimpinan MUI dan Komisi VIII DPR RI untuk hadir dalam sidang isbat melihat hilal guna menetapkan puasa 1 Ramadhan 2022.

Selain itu sejumlah pihak juga dilibatkan untuk menentukan hilal, seperti Lembaga Penerbangan dan Antartika Nasional (Lapan), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan undangan lainnya.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x