Hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2022 Disampaikan Secara Live Streaming Cek di Sini untuk Mengetahui Awal Puasa

- 1 April 2022, 10:14 WIB
Ilustrasi pemantauan hilal. Hasil sidang isbat 1 Ramadhan 2022 disampaikan secara live streaming cek disini untuk mengetahui awal puasa tanggal berapa.
Ilustrasi pemantauan hilal. Hasil sidang isbat 1 Ramadhan 2022 disampaikan secara live streaming cek disini untuk mengetahui awal puasa tanggal berapa. /PEXELS/@Lucas Pezeta

BERITA DIY- Hasil sidang isbat 1 Ramadhan 2022 disampaikan secara live streaming cek disini untuk mengetahui awal puasa tanggal berapa. Sidang isbat penetapan awal ramadhan akan dilakukan pada hari ini dan disampaikan secara live streaming.

Kementerian Agama (Kemenag) akan menyelenggarakan sidang isbat penetapan awal ramadhan hari ini 1 April 2022. Sidang isbat dan penetapan satu Ramadhan akan dilakukan secara live streaming link ada dalam artikel ini.

Dilansir BERITA DIY dari laman Kemenag, Kemenag akan melaksanakan sidang isbat dengan dihadiri oleh sejumlah lembaga Indonesia di antaranya:

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat 1 Ramadhan 2022 Jam Berapa? Cek Link Live Streaming Kemenag, NU dan Muhammadiyah Ini

Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Informasi Geospasial (BIG), Anggota Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kementerian Agama, lembaga, dan Instansi terkait lainnya.

Di Indonesia penetapan satu Ramadhan ditentukan melalui dua cara yaitu metode hilal dan hisab.

Cara menentukan awal puasa menurut Nahdlatul Ulama (NU) melalui metode Rukyat dan Muhammadiyah menggunakan metode hisab.

Baca Juga: Hasil Hilal Sidang Isbat 1 Ramadhan 2022 Hari Ini Bisa Dicek di Link Berikut, Ini Jadwal Puasa Muhammadiyah

Sidang isbat yang akan diselenggarakan oleh Kemenag akan menggunakan dan menggabungkan kedua metode tersebut untuk menentukan awal Ramadhan 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x