Mengenal Coding untuk Anak dan Link Daftar Lintasarta Digischool 2022

- 31 Maret 2022, 17:56 WIB
Perusahaan Lintasarta mengadakan program beasiswa pelatihan coding.
Perusahaan Lintasarta mengadakan program beasiswa pelatihan coding. /PIXABAY/Sergey Shulgin

BERITA DIY - Di era digital saat ini, penting bagi para orang tua untuk mengenalkan coding pada anak. Di Indonesia, terdapat perusahaan yang di bidang digital bernama Lintasarta.

Perusahaan Lintasarta turut berkontribusi membangun negeri dengan membuat program beasiswa Digischool yang berfokus pada pelatihan coding secara online. Beasiswa pelatihan ini bertujuan untuk melahirkan programmer muda yang siap menghadapi dunia ekonomi digital saat ini.

Dengan demikian, penting untuk mengenalkan coding pada anak sejak dini. Lantas apa sebenarnya coding itu? Mari simak penjelasan mengenai coding dan link daftar Lintasarta Digischool 2022.

Baca Juga: Cek KTP-mu! Pemilik KTP Ini Bisa Masuk Daftar Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 25, Daftar di Link Ini

Coding yaitu sebuah perintah yang diberikan programmer kepada komputer mengenai apa yang harus ia kerjakan lewat kode di dalam skrip. Sederhananya, kode ini layaknya bahasa sehari-hari.

Komputer akan mengetahui dan memahami perihal apa yang ingin dilakukannya dari kode-kode tersebut. Komputer akan beroperasi sesuai dengan perintah yang dituliskan dalam kode.

Pada dasarnya, coding bagi anak-anak merupakan bentuk membekali diri guna memiliki kemampuan berpikir yang logis dan terstruktur, sebab ketika anak belajar coding, ia akan memahami konsep algoritma sederhana dan menuntutnya untuk memecahkan masalah.

Baca Juga: Lintasarta Perusahaan Apa? Produk Layanan Internet yang Disediakan dan Kenali Program Beasiswa Digischool 2022

Perkembangan teknologi yang pesat berhasil menciptakan profesi baru yang pada akhirnya akan menjadi pekerjaan yang paling diincar, di antaranya adalah programmer dan developer perangkat lunak.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x