Sidang Isbat Penetapan Puasa 1 Ramadhan akan Dilaksanakan Secara Hybrid Cek Tanggal dan Waktu Live Streaming

- 31 Maret 2022, 07:41 WIB
Ilustrasi Hilal Ramadhan. Sidang Isbat penetapan puasa 1 Ramadhan akan dilaksanakan secara hybrid cek tanggal dan waktu live streaming.
Ilustrasi Hilal Ramadhan. Sidang Isbat penetapan puasa 1 Ramadhan akan dilaksanakan secara hybrid cek tanggal dan waktu live streaming. /PEXELS/@Lucas Pezeta

BERITA DIY - Sidang Isbat penetapan puasa 1 Ramadhan akan dilaksanakan secara hybrid cek tanggal dan waktu live streaming. Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang Isbat secara live streaming pada tahap pertama dan konferensi pers pada tahap ketiga.

Puasa Ramadhan tinggal menghitung hari, umat Islam sudah menanti-nantikan hari ini. Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang Isbat pada hari Jumat 1 April 2022.

Pelaksanaan sidang Isbat untuk menetapkan puasa awal Ramadhan Jumat, 1 April 2022 bertepatan dengan 29 Syaban 1443 Hijriah akan dilaksanakan secara hybrid.

Baca Juga: Kapan Awal Puasa 2022? Tanggal 1 Ramadhan Menurut Muhammadiyah dan NU, serta Jadwal Sidang Isbat Pemerintah

Pelaksanaan Sidang Isbat secara hybrid yaitu gabungan luring dan daring ini menjadi pilihan karena Indonesia masih dalam kondisi pandemik COVID-19.

Dilansir Berita DIY dari laman resmi Kemenag, informasi Sidang Isbat secara Hybrid ini disampaikan oleh Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin.

“Karena masih pandemik, sidang akan kembali digelar secara hybrid, dalam arti gabungan antara daring dan luring dengan menetapkan protokol kesehatan,” ujar Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin dikutip Berita DIY dari Kemenag pada 14 Maret 2022.

Baca Juga: Ramadhan 2022 Berapa Hari Lagi? Ini Jadwal Sidang Isbat dan 1 Ramadhan 2020 Muhammadiyah, NU, serta Kemenag

Sidang Isbat penetapan puasa 1 Ramadhan akan dilaksanakan secara hybrid digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, jalan MH. Thamrin, Jakarta.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x