Apa Itu Kegiatan Earth Hour, Manfaatnya Bagi Lingkungan serta Kapan, dan Bagaimana Cara Pelaksanaannya

- 27 Maret 2022, 19:50 WIB
Ilustrasi kegiatan Earth Hour, manfaatnya bagi lingkungan serta kapan, dan bagaimana cara pelaksanaannya.
Ilustrasi kegiatan Earth Hour, manfaatnya bagi lingkungan serta kapan, dan bagaimana cara pelaksanaannya. /PIXABAY/ooceey

BERITA DIY - Simak informasi tentang apa itu kegiatan Earth Hour, disertai dengan manfaatnya untuk lingkungan, kapan, bagaimana melaksanakannya.

Hari perayaan Earth Hour adalah suatu kegiatan global yang dibuat oleh WWF atau World Wide Fund for Nature, suatu organisasi yang diciptakan untuk memberikan kontribusi ke lingkungan hidup di Bumi.

Kegiatan yang pertama kali diadakan di Sydney, Australia pada 2007, telah berkembang menjadi kegiatan dunia untuk memberikan bantuan ke lingkungan.

Baca Juga: Apa Itu Hari Raya Saraswati? Ini 15 Link Twibbon Perayaan Hari Raya Saraswati 2022

Selain memberikan kontribusi terhadap lingkungan, Earth Hour juga memberikan inspirasi ke seseorang, kelompok, bisnis, maupun sebuah organisasi di lebih dari 190 negara untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan.

Earth Hour dilakukan dengan cara mematikan semua perangkat elektronik, termasuk lampu di rumah maupun bangunan yang sedang digunakan secara pribadi maupun kelompok.

Dengan mematikan semua perangkat elektronik selama waktu Earth Hour dilakukan, maka diharapkan berdampak positif pada lingkungan Bumi.

Baca Juga: Apa Itu Earth Hour 2022? Ini Pengertian dan Kegiatan yang Harus Dilakukan untuk Berpartisipasi Selamatkan Bumi

Kegiatan menjaga lingkungan yang dilakukan sejak 2007 ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, dengan detail pelaksanaan seperti berikut ini:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah