Tanpa Terdaftar di Link BSU BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapat BLT Rp2,4 juta dengan Ikuti 2 Langkah Ini

- 27 Maret 2022, 06:05 WIB
Pekerja bisa dapat BLT Rp2,4 juta dengan mengikuti 2 langkah di sini, tanpa perlu terdaftar di link BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Pekerja bisa dapat BLT Rp2,4 juta dengan mengikuti 2 langkah di sini, tanpa perlu terdaftar di link BSU BPJS Ketenagakerjaan. /BERITA DIY/F Akbar

BERITA DIY - Pekerja bisa mendapatkan BLT Rp2,4 juta dengan mengikuti 2 langkah yang akan dijelaskan berikut, tanpa perlu terdaftar di link BSU subsidi gaji milik BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti diketahui bahwa link BPJS Ketenagakerjaan, bsu.bpjsketenagakerjaan, merupakan tempat untuk mengecek daftar calon penerima BSU subsidi gaji yang diberikan pemerintah.

Calon penerima BSU tersebut merupakan peserta yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Sebab, pemerintah mengambil nama-nama calon penerima dari data lembaga jaminan sosial tersebut.

Baca Juga: Link Daftar BLT Maret 2022 Bagi Pekerja, Rp3 Juta Cair Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Pemerintah tahun ini tak menganggarkan kembali bansos melalui program BSU subsidi gaji seperti yang digulirkan pada 2020 dan 2021.

Namun, para pekerja tetap bisa mendapatkan BLT Rp2,4 juta dengan mengikuti program Kartu Prakerja 2022. 

Pekerja yang tidak termasuk peserta BPJS Ketenagakerjaan pun bisa ikut mendaftar. Sebab, hanya ada 8 syarat agar mendapat Kartu Prakerja 2022.

Baca Juga: Info BLT Subsidi Gaji 2022 Kapan Cair, Cara Pekerja Dapat Rp 2,4 Juta Cair Mulai Maret Melalui BLT BPNT 2022

Berikut 8 syarat untuk mendapatkan Kartu Prakerja 2022:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x