Link Daftar Penerima BPNT 2022 Cair Maret, Input Nama KTP untuk Dapat Bansos Sembako Rp 200 Ribu Sebelum Tutup

- 26 Maret 2022, 20:30 WIB
Link daftar penerima BPNT 2022 cair Maret, input nama KTP untuk dapat bansos sembako Rp 200 ribu sebelum tutup!
Link daftar penerima BPNT 2022 cair Maret, input nama KTP untuk dapat bansos sembako Rp 200 ribu sebelum tutup! /Neng Anne Mustika/Bagikan Berita

BERITA DIY - Berikut link daftar penerima BPNT 2022 cair Maret, input nama KTP untuk dapat bansos sembako Rp 200 ribu sebelum tutup!

Pemerintah masih membuka dan menyalurkan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) 2022 kepada masyarakat penerima.

Untuk mengetahui daftar penerima bansos sembako tersebut, masyarakat hanya tinggal input NIK KTP di link yang tersedia di akhir artikel ini.

Baca Juga: Kabar Baik, Ada BPNT Tambahan Sebelum Ramadhan? Cek Daftar Penerima Bansos Sembako di Link Ini

Sebagai informasi, BPNT 2022 pertama kali disalurkan pada akhir Februari dan direncakan tersalurkan semua sebelum akhir Maret. Artinya, penyaluran akan berakhir lima hari lagi.

Bansos sembako atau Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) sendiri merupakan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat dalam upaya memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui bahan pangan pokok.

Mengenai jadwal penyaluran, bansos sembako BPNT ini disalurkan setiap satu bulan sekali selama 12 bulan. Masyarakat yang menjadi penerima akan mendapatkan Rp 200 ribu/bulan sehingga total BLT yang diterima mencapai Rp 2,4 juta dalam bentuk seperti kartu ATM.

Baca Juga: Cara Daftar Aplikasi Cek Bansos Agar Jadi Penerima Bansos Sembako Rp600 Maret, Penuhi 4 Syarat Ini Dapat BPNT

Sedikit berbeda dari bansos lain, BPNT hanya bisa dibelanjakan ke e-warong (Elektronik Warung Gotong Royong) terdekat untuk melakukan transaksi pembelian bahan pangan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah