Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 24 di Sini, Selamat! 7 Pemilik Tanda Ini Diprioritaskan Lolos

- 22 Maret 2022, 19:47 WIB
Klik link ini untuk mengetahui pengumuman gelombang 24 Kartu Prakerja.
Klik link ini untuk mengetahui pengumuman gelombang 24 Kartu Prakerja. /Instagram @prakerja.go.id/

BERITA DIY - Lakukan cek pengumuman peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 24 melalui link berikut. Tujuh pemilik tanda ini diprioritaskan untuk lolos.

Kartu Prakerja gelombang 24 resmi ditutup pada 21 Maret 2022. Para pendaftar yang telah klik 'Gabung' telah berharap cemas menanti tanggal pengumuman.

Pada geombang 24, Kartu Prakerja akan menampung sebanyak 300 ribu orang yang memenuhi kriteria untuk lolos.

Baca Juga: Cara Sambungkan E-Wallet ke Akun Kartu Prakerja, Buka dan login Dashboard www.prakerja.go.id

Program Kartu Prakerja ini diprioritaskan untuk masyarakat yang tengah mencari kerja, mengalami phk, ataupun yang ingi meningkatkan kompetensi mereka.

Program ini telah berjalan sejak 2020 dan kembali diteruskan di 2022 melihat antusiasme masyarakat dan manfaat yang dirasakan oleh alumni Prakerja.

Awalnya, progam ini memfasilitas masyarakat yang mengalami krisis dan dampak dari pandemi Covid-19 dengan memberikan pelatihan kerja bersertifikat secara gratis serta sejumlah insentif.

Namun seiring berjalannya waktu, Kartu Prakerja menjadi program semi bansos yang digadang-gadang waktu pembukaanya karena dirasa banyak memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, pada 2022 pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp11 triliun yang diharapkan mampu menyerap sekitar 2,9 juta penerima.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x