Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 24 Bisa Cek di Sini, Berikut 6 Tanda Lolos Penerima Rp2,55 Juta

- 22 Maret 2022, 09:20 WIB
Ilustrasi cek pengumuman Kartu Prakerja gelombang 24 ebserta enam tanda peserta lolos seleksi.
Ilustrasi cek pengumuman Kartu Prakerja gelombang 24 ebserta enam tanda peserta lolos seleksi. /instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak info tentang pengumuman Kartu Prakerja gelombang 24 beserta enam tanda lolos menjadi penerima untuk dapat uang Rp2,55 juta.

Kartu Prakerja gelombang 24 telah ditutup kemarin, Senin, 21 Maret 2022 setelah dibuka selama empat hari. Kini para peserta yang sudah klik 'Gabung' sedang menunggu pengumuman.

Dengan ditutupnya Kartu Prakerja gelombang 24, saat ini sedang dilakukan proses seleksi. Nantinya panitia akan mengumumkan dalam hitungan hari atau minggu. Bagi penerima bisa mendapat kesempatan ikut pelatihan dan uang jutaan rupiah.

Baca Juga: Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 24 di Sini, Peserta Lolos Dapat Uang Rp3,55 Juta

Pemerintah telah membuka Kartu Prakerja dua gelombang di tahun 2022 ini. Rencananya ada 2,9 juta orang yang akan ditetapkan sebagai penerima sepanjang tahun ke-3 penyaluran bantuan semi bansos tersebut.

Kartu Prakerja merupakan bagian dari program perlindungan sosial Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khususnya bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan pertama kali diluncurkan pada April 2020 dan selalu menarik antusias masyarakat lantaran seluruh proses seleksi yang mudah dan online.

Baca Juga: Selamat! 300 Ribu Pendaftar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 24 Dapat 3 Tanda, Lakukan Ini Jika Tak Ada Notif

Berdasarkan laporan dari prakerja.go.id, ada sekitar 84 juta orang yang membuat akun pada tahun 2020-2021. Namun hanya 11,4 juta peserta yang dinyatakan sebagai penerima.

Itu artinya tak semua berhak mendapat Kartu Prakerja lantaran anggaran yang terbatas dan agar bansos berjalan merata kepada orang yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x