Hari Film Nasional atau HFN Diperingati Kapan? Simak Sejarah Peringatan dan Jadwal Festival Film Indonesia

- 21 Maret 2022, 21:30 WIB
Ilustrasi bioskop untuk penayangan film layar lebar, peringatan Hari Film Nasional tanggal 30 Maret 2022 lengkap sejarahnya.
Ilustrasi bioskop untuk penayangan film layar lebar, peringatan Hari Film Nasional tanggal 30 Maret 2022 lengkap sejarahnya. /Unsplash/Merch HÜSEY

 

BERITA DIY - Hari Film Nasional atau HFN 2022 diperingati kapan bersamaan dengan diluncurkannya Festival Film Indonesia 2022 lengkap dengan sejarah peringatan.

Hari Film Nasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 30 Maret 2022 mendatang. Pada tanggal yang sama sebagai peringatannya akan diselenggarakan kegiatan Festival Film Indonesia 2022.

"#Menuju30Maret2022 akan ada Peluncuran Festival Film Indonesia 2022. Kamu bisa menyaksikannya melalui Youtube Festival Film Indonesia, Kemendikbud RI," tulis akun Instagram @festivalfilmid.

Baca Juga: Sejarah Peringatan Hari Arsitektur Indonesia Hari Ini, 18 Maret 2022 dan Gagasan Pendirian Perkumpulan IAI

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini Sabtu 3 Juli 2021: Ada Festival Film Pendek hingga Detective Conan

Festival Film Indonesia 2022 dapat disaksikan lewat platform YouTube Festival Film Indonesia atau chanel YouTube Kemdikbud RI yang resmi.

Sejarah Hari Film Indonesia merupakan hari kebangkitan dunia perfilman Indonesia yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

Peringatan Hari Film Nasional 30 Maret ini bermula karena pada tanggal tersebut adalah hari pertama pengambilan gambar film Darah & Doa atau Long March of Siliwangi yang disutradarai oleh H. Usmar Ismail.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x