'Malu' Jadi Trending Twitter karena Pawang Hujan di MotoGP Mandalika, Berikut Sejarah dan Tugasnya

- 20 Maret 2022, 15:52 WIB
Pengertian, sejarah dan tugas pawang hujan menyusul video viral di TikTok.
Pengertian, sejarah dan tugas pawang hujan menyusul video viral di TikTok. /Tangkap layar TikTok.com/@sahabat.diandra

BERITA DIY - Pertandingan balapan MotoGP Mandalika belakangan menjadi perhatian netizen Indonesia, apalagi dengan adanya kehadiran pawang hujan di pagelaran akbar dan bergengsi tersebut.

Publik Twitter diramaikan oleh kemunculan sosok pawang hujan yang berkeliling di arena balap MotoGP Sikruit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, hari ini, Minggu, 20 Maret 2022.

Seorang pawang hujan wanita yang berjalan di tengah derasnya hujan Sirkuit Mandalika tak lain adalah untuk menghentikan atau memindahkan hujan. Kegiatan tersebut memang sudah tak asing di telinga orang Indonesia dan memiliki sejarah tersendiri.

Baca Juga: Gaji Pawang Hujan MotoGP Mandalika 2022 Fantastis? Tonton Live Streaming di Trans7 dan Vision+ di Sini

Belakangan diketahui bahwa sosok pawang hujan wanita yang viral di TV dan media sosial itu adalah Rara Istiani W. Sebelumnya ia dikenal sebagai pembaca kartu tarot dan peramal.

Aksinya tersebut menarik perhatian dari sejumlah pebalap dan official yang berada di arena Sirkuit Mandalika. 

Menyusul viralnya Rara si pawang hujan MotoGP Mandalika, sejumlah netizen di Twitter mengunggah beragam cuitan yang tentunya ada yang pro maupun kontra, hingga kata 'Malu' menjadi trending.

Baca Juga: Viral, Profil Rara Pawang Hujan Race MotoGP Indonesia 2022 yang Buat Cuaca Mandalika Terasa Sejuk

Seorang pengguna akun Twitter menyesali adanya sosok pawang hujan di arena balap. Padahal sebelumnya ia mendukung digelarnya MotoGP.

"Tadinya pengen dukung perhelatan MotoGP, berhubung ada konten klenik kaya gini jadi malu sendiri," cuit akun Twitter @En*****ukty.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x