Bacaan Yasin Lengkap dari Ayat 1-83 untuk Tambahan Pahala di Hari Nisfu Syaban, Arab, Latin, dan Terjemahnya.

- 18 Maret 2022, 17:50 WIB
Bacaan surat Yasin lengkap dari ayat 1-83 untuk tambahan pahala di hari Nisfu Syaban beserta arab, latin, dan terjemahannya.
Bacaan surat Yasin lengkap dari ayat 1-83 untuk tambahan pahala di hari Nisfu Syaban beserta arab, latin, dan terjemahannya. /PIXABAY/cahiwak

BERITA DIY – Simak bacaan surat Yasin lengkap dari 1-83 tulisan Arab, latin, dan terjemahannya yang dapat dibaca sebagai tambahan pahala di penghujung hari Nisfu Syaban Jumat, 18 Maret 2022 kali ini.

Nisfu Syaban yang ditunggu-tunggu umat Islam sudah mencapai penghujung di hari Jumat, 18 Maret 2022. Pada saat malam terbenam nanti, Indonesia memasuki tanggal 16 Syaban 1443 Hijriah.

Nisfu Syaban sendiri adalah malam dibukanya 300 pintu rahmat dan pintu ampunan oleh Allah SWT bagi umat Islam. Selain sebagai tanda merayakan pertengahan bulan atau Ayyamul Bidh, Nisfu Sya’ban juga berarti tanda mendekatnya bulan yang dirindukan oleh segenap umat Islam di seluruh dunia, yaitu Ramadan.

Baca Juga: Bacaan Doa Malam Nisfu Syaban 2022 Setelah Membaca Surah Yasin: Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahan

Malam Nisfu Syaban pun disebut sebagai malam yang istimewa, karena sejarah mencatat ada banyak peristiwa yang terjadi pada bulan tersebut. Tepat pada malam Nisfu Syaban, umat islam mengenang sebagai malam diubahnya arah kiblat dari Masjidil Aqsa ke arah Ka’bah.

Dikutip dari buku “Malam Nisfu Sya’ban” karya Hanif Luthfi, Imam Baihaqi (w. 458 H) meriwayatkan hadis dari Ibnu Umar berkata: Lima malam yang mana doa tidak akan ditolak; malam Jumat, malam pertama bulan Rajab, malam Nisfu Sya’ban, malam Idul Fitri, malam Idul Adha.

Untuk memperingati hari yang bersejarah dan penting ini umat Islam diperbolehkan untuk melakukan berbagai amalan baik dan berpahala, seperti berpuasa, salat sunnah tahajud, hingga membaca Al Quran. Hal ini dilakukan umat Islam sebagai niatan untuk menghidupkan hari Nisfu Syaban yang hanya datang setahun sekali dan sebagai sarana mendapat pahala dan limpahan rahmat dari Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Setelah Membaca Surat Yasin 3 Kali atau Doa Malam Nisfu Syaban 2022 Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahan

Salah satu surah yang sering dibaca oleh umat Islam untuk menambah pahala dan amal baik adalah surah Yasin. Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Abu Dawud juga dijelaskan betapa tinggi derajat surah Yasin di mata Allah SWT.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x