3 Doa Nisfu Syaban Singkat dan Artinya Lengkap Arab, Latin Sesuai Hadist Sahih: Ada Yasin Baca Tiga Kali

- 17 Maret 2022, 17:56 WIB
Ilustrasi 3 doa Nisfu Syaban singkat dan artinya lengkap Arab, latin sesuai hadist sahih kedudukan bulan Sya'ban di umat Islam, ada Yasin yang dibaca tiga kali.
Ilustrasi 3 doa Nisfu Syaban singkat dan artinya lengkap Arab, latin sesuai hadist sahih kedudukan bulan Sya'ban di umat Islam, ada Yasin yang dibaca tiga kali. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Berikut 3 doa Nisfu Syaban singkat dan artinya lengkap Arab, latin sesuai hadist sahih kedudukan bulan Sya'ban di umat Islam, ada Yasin yang dibaca tiga kali.

Dalam sejumlah hadist dijelaskan keutamaan malam Nisfu Syaban, seperti: "“Allah Tabaraka wa Ta’ala turun kepada makluk-Nya pada malam Nisfu Syaban, lalu Dia mengampuni seluruh makhluk-Nya kecuali orang musyrik dan orang yang bermusuhan.”

Dari penjelasan Ustadz Abu Ubaidah, hadist soal malam Nisfu Syaban ini sahih karena diriwayatkan dari jalan beberapa sahabat, yaitu Mu’adz bin Jabal, Abu Tsa’labah al-Husyani, Abdullah bin Umar, Abu Musa al-Asy’ari, Abu Hurairah, Abu Bakar ash-Shiddiq, ‘Auf bin Malik, dan Aisyah radhiyallahu ‘anhum ajma’in.

Baca Juga: Bacaan Niat Mandi Wajib, Dalil, dan Tata Cara Menurut Islam Jelang Puasa Nisfu Syaban

Nisfu Syaban jatuh pada tanggal 18 Maret 2022 yakni pada hari Jumat usai sholat magrib hingga Sabtu, 19 Maret 2022 malam.

Selain, sholat sunah, umat Islam diimbau untuk melaksanakan amalan membaca doa untuk meminta ampunan.

Membaca doa di malam Nisfu Syaban dipercaya sangat diijabah untuk dikabulkan semua doa dan hajat yang diinginkan.

Baca Juga: 10 Link Download Twibbon Nisfu Sya'ban dan Daftar Amalan Malam Nisfu Syaban Hari Ini 17 Maret 2022

Berikut 3 doa singkat dan artinya di malam Nisfu Syaban

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x