Kapan Waktu Sholat Nisfu Syaban Terbaik? Bacaan Niat Amalan Sunah di Malam Pertengahan Sya'ban 2022

- 17 Maret 2022, 15:38 WIB
Jadwal kapan waktu sholat Nisfu Syaban terbaik dan tepat? Simak bacaan niat amalan sunah di malam pertengahan Sya'ban 2022.
Jadwal kapan waktu sholat Nisfu Syaban terbaik dan tepat? Simak bacaan niat amalan sunah di malam pertengahan Sya'ban 2022. /PEXELS/Monstera

BERITA DIY - Simak kapan waktu sholat Nisfu Syaban terbaik dan tepat? Simak bacaan niat amalan sunah di malam pertengahan Sya'ban 2022.

Bulan Sya'ban kini hampir menginjak pertengahan. Oleh karenanya, akan ada malam Nisfu Syaban.

Nisfu Syaban adalah pertengahan bulan Sya'ban. Di pertengahan bulan ke delapan jelang Ramadhan dalam kalender Hijriah ini ada sejumlah amalan yang dianjurkan untuk dikerjakan.

Baca Juga: Apa Itu Malam Nisfu Syaban? Ini Penjelasan, Waktu, Keutamaan, Amalan Puasa, dan Sholat yang Dianjurkan

Salah dua amalan di Nisfu Syaban adalah puasa dan sholat sunah. Untuk puasa, bisa dilakukan pada sepanjang bulan Sya'ban.

Sementara untuk sholat malam Nisfu Syaban, sejumlah umat muslim mencari tahu waktu sholat Nisfu Syaban terbaik.

Dilansir dari buku 'Dakwah Kreatif: Muharram, Maulid Nabi, Rajab dan Sya'ban' karya Dra. Udji Asiyah, M.Si, sholat sunah Nisfu Syaban dianjurkan dilaksanakan pada malam Nisfu Syaban yang jatuh pada 18 Maret 2022 usai maghrib.

Baca Juga: Doa Malam Nisfu Sya'ban Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia dan Niat Bacaan Surat Yasin 3 Kali

Dinukil dari laman resmi nu.or.id, yang telah melakukan rukyatul hilal pada Kamis Pon, 2 Maret 2022. Hasilnya adalah Nisfu Syaban 1443 H bertepatan pada Jumat, 18 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x