Bacaan Doa Malam Nisfu Syaban 2022 Setelah Membaca Surah Yasin: Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahan

- 17 Maret 2022, 20:30 WIB
Ilustrasi bacaan doa malam Nisfu Syaban lengkap latin dan terjemahan yang jatuh hari ini Kamis, 17 Maret 2022.
Ilustrasi bacaan doa malam Nisfu Syaban lengkap latin dan terjemahan yang jatuh hari ini Kamis, 17 Maret 2022. /Pixabay/Mohammed Hasan

BERITA DIY - Malam Nisfu Syaban yang diperingati setiap pertengahan bulan Syaban oleh seluruh umat muslim jatuh pada hari ini Kamis, 17 Maret 2022. Bacaan doa malam Nisfu Syaban lengkap Arab, latin dan terjemahannya tersedia dalam artikel ini.

Terdapat sejumlah amalan yang baik dan dianjurkan pada malam Nisfu Syaban ini membaca doa malam Nisfu Syaban dan sejumlah amalan-amalan lainnya karena malam Nisfu Syaban adalah malam pengampunan bagi seluruh umat Islam di dunia.

Pada salah satu malam yang mulia ini, barang siapa berdoa maka doanya akan dikabulkan dan barang siapa yang memohon ampunan maka Allah SWT akan memberikan pengampunan pada hambanya itu.

Baca Juga: Bacaan Niat Membayar Hutang Ramadhan atau Puasa Qadha dan Penjelasan Kewajiban Mengganti Puasa Wajib

Malam Nisfu Syaban dapat diisi dengan membaca Surah Yasin tiga kali dengan niat bacaan Yasin pertama untuk diberikan umur yang panjang, kedua dijauhkan dari berbagai marabahya, dan ketiga untuk diberikan kekayaan hati hanya berharap pada Allah SWT.

Usai melakukan ibadah sebagaimana di atas, umat muslim dapat membaca doa malam Nisfu Syaban setelah bacaan Surah Yasin ketiga selesai.

Bacaan doa malam Nisfu Syaban lengkap dengan latin dan terjemahannya sebagai berikut:


 وصلى الله على سيدنا محمد وعلى أله وصحبه وسلّم

اَللَّهُمَّ يَا ذَا الْمَنِّ وَ لا يَمُنُّ عَلَيْكَ يَا ذَا اْلجَلاَلِ وَ اْلاِكْرَامِ ياَ ذَا الطَّوْلِ وَ اْلاِنْعَامِ لاَ اِلهَ اِلاَّ اَنْتَ ظَهْرَ اللاَّجِيْنَ وَجَارَ الْمُسْتَجِيْرِيْنَ وَ اَمَانَ اْلخَائِفِيْنَ

.اَللَّهُمَّ اِنْ كُنْتَ كَتَبْتَنِى عِنْدَكَ فِيْ اُمِّ اْلكِتَابِ شَقِيًّا اَوْ مَحْرُوْمًا اَوْ مَطْرُوْدًا اَوْ مُقْتَرًّا عَلَىَّ فِى الرِّزْقِ فَامْحُ اللَّهُمَّ بِفَضْلِكَ فِيْ اُمِّ اْلكِتَابِ شَقَاوَتِي وَ حِرْمَانِي وَ طَرْدِي وَ اِقْتَارَ رِزْقِي وَ اَثْبِتْنِىْ عِنْدَكَ فِي اُمِّ اْلكِتَابِ سَعِيْدًا مَرْزُوْقًا مُوَفَّقًا لِلْخَيْرَاتِ

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x