Bacaan Doa Tahlil Lengkap untuk Dibaca pada Malam Jumat Bertepatan Nisfu Sya'ban Setelah Baca Surat Yasin 1-83

- 17 Maret 2022, 17:40 WIB
ilustrasi - Untuk dibaca pada malam Jumat yang bertepatan Nisfu Sya'ban ini bacaan doa tahlil lengkap dibaca setelah surat Yasin ayat 1-83
ilustrasi - Untuk dibaca pada malam Jumat yang bertepatan Nisfu Sya'ban ini bacaan doa tahlil lengkap dibaca setelah surat Yasin ayat 1-83 /PIXABAY/@mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak bacaan doa tahlil lengkap untuk dibaca pada malam Jumat yang bertepatan malam Nisfu Sya'ban setelah surat Yasin ayat 1-83.

Pada malam Jumat terutama umat Islam dianjurkan untuk membaca doa tahlil lengkap setelah membaca surat penting seperti Yasin ayat 1-83 dan Al-Kahfi terlebih dahulu.

Membaca tahlil setiap malam Jumat sudah menjadi tradisi umat Islam terutama masyarakat Indonesia. Sehingga banyak acara pengajian yang mengisinya dengan tahlil.

Membaca tahlil merupakan salah satu amalan yang baik dikerjakan untuk mengisi malam Nisfu Sya'ban yang penuh dengan kemuliaan.

Baca Juga: Bacaan Doa Tahlil Usai Yasinan dan Tahlilan dalam Bahasa Arab, Indonesia, dan Artinya

Banyak ibadah yang bisa dilakukan untuk menyambut datangnya hari Jumat. Salah satunya dengan membaca tahlil dan surat Yasin setiap malam Jumat.

Membaca tahlil bisa dilakukan secara sendirian ataupun berjamaah dengan dipimpin oleh seorang imam.

Berikut ini bacaan doa tahlil lengkap untuk dibaca pada malam Jumat setelah membaca surat Yasin.

Baca Juga: Tulisan dan Bacaan Doa Tahlil Untuk Malam Jumat: Bahasa Arab, Latin, Beserta Arti dalam Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah