Tulisan dan Bacaan Doa Tahlil Untuk Malam Jumat: Bahasa Arab, Latin, Beserta Arti dalam Bahasa Indonesia

- 10 Maret 2022, 19:10 WIB
Isi tulisan bacaan doa Tahlil Malam Jumat Bahasa Arab, Latin, arti Bahasa Indonesia waktu dan keutamaan.
Isi tulisan bacaan doa Tahlil Malam Jumat Bahasa Arab, Latin, arti Bahasa Indonesia waktu dan keutamaan. /PIXABAY/Pexels

BERITA DIY - Simak tulisan dan bacaan doa Tahlil yang dapat diamalakn atau dibaca oleh ummat Islam pada Malam Jumat lengkap dengan Bahasa Arab, Latin dan arti Bahasa Indonesia.

Pada Malam Jumat terdapat berbagai amalan yang dapat dilakukan oleh ummat Islam. Salah satunya adalah dengan membaca bacaan Tahlil sesuai yang telah dianjurkan untuk ummat Islam.

Agar nantinya dapat menjalankan membaca bacaan doa Tahlil, maka ummat Islam dapat mengetahui pula tulisan yang ada di dalamnya beserta dengan makna atau arti yang dimiliki dalam amalan tersebut.

Baca Juga: Bacaan Doa Tahlil Yasin atau Doa Arwah: Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia Dibaca Saat Tahlilan

Berikut merupakan tulisan dan bacaan doa Tahlil yang dapat dilakukan pada Malam Jumat lengkap dengan bacaan Latin beserta arti pada Bahasa Indonesia yang dimiliki di dalamnya:

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. حَمْدَ الشَّاكِرِيْنَ، حَمْدَالنَّاعِمِيْنَ، حَمْدًايُوَافِيْ نِعَمَه وَيُكَافِئُ مَزِيْدَه، يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِيْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ. اَللهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلى الِى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ.

Latin:

Alhamdulillaahirobbil'aalamiin. Hamdasy syaakiriin, handan naa'imiin, hamday yuwaafii ni'amahuu wa yukaafi'u mazzidah, yaa robbanaa lakalhamdu kamaa yan baghii lijalaali waj-hika wa 'azhiimi sulthoonik. Alloohumma shalli wa shallim 'alaa sayyidinaa muhammad, wa'alaa aali sayiidinaa muhammad

Arti Bahasa Indonesia:

"Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Penguasa Alam Semesta, sebagaimana orang yang bersyukur dan orang yang mendapat banyak kenikmatan memuji-Nya. dengan pujian yang sepadan dan nikmat-Nya dan memungkinkan pertambahannya. Wahai Tuhan kami, pujian hanyalah untuk-Mu, sebagaimana yang layak akan kemuliaan Zat-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu. Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada Nabi Muhammad junjungan kami dan kepada keluarga baginda."

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x