Apa itu Udang Setandu? Simak Penjelasan Ilmiah, Harga, hingga Makna dari Udang Setandu

- 16 Maret 2022, 07:47 WIB
Udang setandu viral di hari bumi, simak penjelasan ilmiah, harga, hingga makna.
Udang setandu viral di hari bumi, simak penjelasan ilmiah, harga, hingga makna. /tangkapan layar/psycatgames.com

BERITA DIY - Udang setandu menjadi viral karena peringatan hari bumi. Simak selengkapnya ulasan mengenai udang setandu, dari harga hingga makna.

Udang setandu menjadi salah satu hewan yang viral pada saat peringatan hari bumi. Game hari bumi menampilkan udang setandu yang dijadikan sebagai salah satu kharakter dan ciri kepribadian manusia.

Walaupun memiliki nama udang setandu atau dalam bahasa Inggris disebut mantis shrimp. Namun udang setandu ini merupakan kerabat jauh udang atau lobster.

Baca Juga: Viral! Link dan Cara Main Kuis Hari Bumi di Google dan PsyCat Games: Kamu Komodo Apa Lebah Madu?

Secara ilmiah, udang setandu adalah hewan Crustacea Bahari. Udang sentadu merupakan salah satu anggota dari ordo Stomatopoda.

Secara umum, ukuran udang setandu yang paling banyak dijumpai berkisar 10-15 cm. Namun pada beberapa temuan, udang setandu dapat mencapai 30-38 cm.

Udang setandu merupakan salah satu rantai makanan yang sangat penting di laut. Udang setandu memiliki peran pada habitatnya yang berada di wilayah tropis dan subtropis wilayah laut dangkal.

Baca Juga: Link Kuis Hari Bumi Google 3 dan 2 Hari Ini Tahun 2022: Hewan Apa yang Mewakili Dirimu dari Banteng - Komodo

Udang ini memiliki beberapa julukan jika dilihat dari kharakter dan ciri bentuk fisiknya. Cangkangnya yang kuat, warna pada tubuh menjadi ciri yang paling sering ditonjolkan dari udang setandu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x