Cara Mengisi Jaga id, Login dan Cek Saldo Bansos KIP Kuliah 2022 Lewat HP Secara Online Praktis dan Gratis

- 14 Maret 2022, 10:36 WIB
Tutorial cara mengisi Jaga id dengan login dan cek saldo bansos KIP Kuliah lewat HP secara online, mudah serta praktis gratis.
Tutorial cara mengisi Jaga id dengan login dan cek saldo bansos KIP Kuliah lewat HP secara online, mudah serta praktis gratis. /Instagram.com/@kipkuliah

BERITA DIY - Simak cara mengisi Jaga id dengan login dan cek saldo bansos KIP Kuliah lewat HP secara online, mudah serta praktis.

Untuk cek pencairan dan saldo bantuan sosial KIP Kuliah 2022 bisa melalui web Jaga id atau jaga.id. Atau melalui aplikasi JAGA yang ada di App Store dan Play Store.

Adapun laman Jaga id adalah milik KPK yang didesain untuk pemantauan pencehagan tindak pidana korupsi termasuk proses pencairan dana KIP Kuliah.

Baca Juga: Jadwal Terbaru KIP Kuliah 2022: Cara Daftar, Syarat, dan Tahap Pendaftaran

Adapun Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah Program Indonesia Pintar (PIP). Sebuah program yang berisi bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah ke siswa dan mahasiswa.

KIP Kuliah dan KIP Anak Sekolah diperuntukkan bagi peserta didik dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan dengan tujuan tak putus sekolah.

Pendidikan yang ditanggung oleh KIP yakni jalur pendidikan formal maupun pendidikan non-formal, seperti Paket A hingga Paket C dan kursus berstandar.

Baca Juga: Cara Mengisi Aset di KIP Kuliah 2022 Lengkap dengan Syarat dan Daftar di link kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Dilansir dari situs pip.kemdikbud.go.id, berikut adalah besaran dana manfaat penerima Program Indonesia Pintar (PIP) antara lain:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x