Cara Daftar KIP Kuliah Jalur SNMPTN 2022, Simak Syarat dan Jadwal Penutupan Program Kuliah Gratis Kemendikbud

- 15 Februari 2022, 16:20 WIB
Cara daftar KIP Kuliah jalur seleksi SNMPTN 2022, syarat, jadwal penerimaan dan penutupan sampai kapan, serta berapa jumlah biaya subsidi dari program kuliah gratis Kemendikbud.
Cara daftar KIP Kuliah jalur seleksi SNMPTN 2022, syarat, jadwal penerimaan dan penutupan sampai kapan, serta berapa jumlah biaya subsidi dari program kuliah gratis Kemendikbud. /Instagram.com/@kipkuliah

BERITA DIY - Cara daftar KIP Kuliah pilihan jalur SNMPTN 2022, simak juga syarat yang diperlukan dan jadwal penutupan pendaftaran agar tidak terlambat dalam mendaftar.

KIP Kuliah adalah program pemerintah untuk memberi bantuan biaya pendidikan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik, namun terkendala keterbatasan ekonomi.

Program KIP Kuliah 2022 membantu asa mereka untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Baca Juga: Alhamdulillah, KIP Kuliah 2022 Beri Uang Saku Rp33 Juta dan Kuliah Gratis, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Hal ini sedikit berbeda dengan program beasiswa yang difokuskan untuk diberikan kepada mereka yang berprestasi dalam bidang akademik atau non akademik.

Persyaratan siswa untuk mendaftar Program KIP Kuliah Tahun 2022 selain harus memiliki potensi di bidang akademik, beberapa syarat lain harus terpenuhi diantaranya adalah sebagai berikut:

1.Penerima KIP Kuliah adalah siswa SMA atau sederajat yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus maksimal dua tahun sebelumnya, serta memiliki NISN, NPSN dan NIK yang valid.

2. Memiliki potensi akademik baik, namun memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah.

3. Siswa SMA/ SMK/ MA atau sederajat yang lulus pada tahun berjalan dengan potensi akademik baik dan mempunyai Kartu KIP atau memiliki Kartu Keluarga Sejahtera atau terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x