Minyak Goreng 1 Liter Harga Berapa? Ketahui Penyebab Minyak Goreng Langka dan Mahal, Apa Karena Penimbunan?

- 12 Maret 2022, 14:05 WIB
Ilustrasi - Ini harga minyak goreng 1 liter hari ini dan penyebab langka dan mahal serta langkah Kemendag antisipasi penimbunan.
Ilustrasi - Ini harga minyak goreng 1 liter hari ini dan penyebab langka dan mahal serta langkah Kemendag antisipasi penimbunan. /Pixabay/Hans

BERITA DIY - Ketahui harga minyak goreng 1 liter berapa lengkap dengan penyebab menjadi langka dan mahal, apakah karena penimbunan atau ada faktor lain? Simak penjelasannya.

Beberapa daerah dilaporkan mengalami berbagai permasalah mengenai distribusi atau pembelian minyak goreng oleh masyarakat.

Salah satu permasalahan yang terjadi dan dialami oleh masyarakat adalah disebutkan bahwa minyak goreng masih dianggap menjadi salah satu bahan pokok yang dikeluhkan cukup langka untuk diperoleh.

Baca Juga: Kronologi Dugaan Kemendag Ada Pihak Jual Minyak Goreng ke Luar Negeri dan Daftar Harga Minyak Goreng 1-2 Liter

Selain disebut menjadi salah satu bahan pokok yang langka, minyak goreng di beberapa daerah juga dilaporkan tersedia namun dibanderol atau dipatok dengan harga yang cukup mahal.

Adanya laporan mengenai minyak goreng yang diduga langka dan dijual mahal di beberapa daerah tersebut diduga terjadi karena beberapa penyebab yang melatarbelakangi adanya hal tersebut.

Meskipun demikian, dalam beberapa bulan yang lalu, pemerintah diketahui telah menetapkan jumlah harga yang dipatok untuk minyak goreng baik per 1 liter maupun per 2 liter yang dijual di pasar.

Baca Juga: Penjelasan Penyebab Minyak Goreng Langka, Kenapa Harga Minyak Goreng Mahal? Dimana Bisa Dapat Murah?

Harga Minyak Goreng 1 Liter Ketetapan Pemerintah

Untuk mengupayakan agar minyak goreng dapat didistribusikan dengan baik kepada masyarakat, beberapa waktu yang lalu pemerintah telah menetapkan jumlah harga yang bisa didapatkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah