Penjelasan Penyebab Minyak Goreng Langka, Kenapa Harga Minyak Goreng Mahal? Dimana Bisa Dapat Murah?

- 17 Februari 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi - Penyebab Minyak Goreng langka dan mahal serta tempat dimana bahan pokok murah.
Ilustrasi - Penyebab Minyak Goreng langka dan mahal serta tempat dimana bahan pokok murah. /PIXABAY/Hans

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai penyebab Minyak Goreng menjadi langka lengkap dengan mengapa harga mahal, dan tempat untuk bisa dapat murah.

Salah satu kebutuhan pokok yaitu Minyak Goreng kembali menarik perhatian setelah ramai diperbincangkan oleh masyarakat yang membutuhkannya sebagai kebutuhan yang digunakan sehari-hari.

Kembalinya Minyak Goreng menjadi perbincangan, diketahui disebabkan atas harga yang dipatok dalam per liter maupun beberapa liter yang dapat dibeli di berbagai tempat oleh masyarakat.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Tak Lagi Rp 14 Ribu, Cek Daftar Harga Terbaru Resmi dari Pemerintah di Sini

Hal ini menyusul harga yang dipatok dalam Minyak Goreng baik per liter ataupun 2 liter yang diketahui kembali terjadi pelonjakan harga menjadi lebih mahal dari yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebelumnya.

Sedangkan penyebab terjadinya pelonjakan harga Minyak Goreng menjadi mahal ini sendiri karena terjadinya tingkat ketersediaan yang minim, sehingga menyebabkan salah satu bahan pokok tersebut menjadi langka.

Pemerintah pun sebelumnya telah menyebutkan berbagai penyebab terjadinya Minyak Goreng yang menjadi mahal dan langka untuk didapatkan oleh masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Ini Update Harga Minyak Goreng Mulai 1 Februari 2022: Kemasan Curah, Sederhana, hingga Premium

Penyebab Minyak Goreng Langka dan Mahal

Lebih lanjut mengenai penyebab terjadinya Minyak Goreng menjadi langka dan mahal di pasaran adalah proses penyaluran bahan pokok ke beberapa pasar tradisional yang diduga memakan waktu terlampau lama.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x