Pekerja Masuk Daftar Ini Dapat BLT Rp2,4 Juta Maret 2022 Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

- 10 Maret 2022, 10:33 WIB
Banyak yang bertanya info BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair bagi rekening baru, serta cara cek penerima BLT Subsidi Gaji dengan login bsu.kemnaker.go.id.
Banyak yang bertanya info BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair bagi rekening baru, serta cara cek penerima BLT Subsidi Gaji dengan login bsu.kemnaker.go.id. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Saat ini banyak yang bertanya info BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair bagi rekening baru, serta cara cek penerima BLT Subsidi Gaji dengan login bsu.kemnaker.go.id.

Yuk ketahui dulu pekerja yang masuk daftar berikut dapat BLT Rp2,4 juta Maret 2022 tanpa terdaftar BSU Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program Kemnaker yang bertujuan untuk membantu karyawan agar dapat bertahan di tengah pandemi COVID-19 lewat BLT.

Baca Juga: Link Daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Rp2,4 Juta Maret 2022 Beredar, Cek Info Di Sini

Program BSU sudah berjalan sejak tahun 2020. Dalam menentukan pekerja yang dapat BLT Subsidi Gaji, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

Pada awal program BSU ini dijalankan, besaran BLT Subsidi Gaji yang diberikan Kemnaker mencapai Rp2,4 juta per karyawan lewat bank BUMN dan bank swasta.

Sedangkan pada tahun 2021, BLT Subsidi Gaji yang dicairkan ke karyawan hanya Rp1 juta. Penyaluran BSU di tahun itu hanya melalui Bank BUMN.

Baca Juga: Daftar Kesini Dapatkan BLT Rp3 Juta di Maret 2022 Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Namun demikian, BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 belum diputuskan akan dilanjutkan atau tidak. Pun dalam APBN, BSU tak menjadi program yang dibiayai oleh Pemerintah.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x