Ada Apa Tanggal 7 Maret 2022? Ternyata Ada 7 Peristiwa Besar di Indonesia dan Momen Penting di Dunia

- 6 Maret 2022, 06:05 WIB
Ilustrasi. Penjelasan mengenai ada apa tanggal 7 Maret 2022, berikut peristiwa besar di Indonesia dan momen penting di dunia.
Ilustrasi. Penjelasan mengenai ada apa tanggal 7 Maret 2022, berikut peristiwa besar di Indonesia dan momen penting di dunia. /Pexels/Olya Kobruseva

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai ada apa tanggal 7 Maret 2022, ternyata ada 7 peristiwa besar di Indonesia dan momen penting di dunia.

Viral di media sosial TikTok mengenai peristiwa di tanggal 7 Maret. Sebagaimana diketahui, tanggal 7 Maret 2022 akan jatuh pada besok dan bertepatan dengan hari Senin.

Lalu ada apa sebenarnya di tanggal 7 Maret yang jatuh esok hari? Ternyata ada beberapa persitiwa besar di Indonesia dan juga momen penting di dunia.

Baca Juga: Ada Apa Tanggal 7 Maret 2022 yang Viral di TikTok? Ternyata Ada Beberapa Peristiwa Besar di Indonesia!

Salah satunya pada 15 tahun lalu, tepatnya tanggal 7 Maret 2007, terjadi peristiwa besar kecelakaan peswat Garuda Indonesia tepatnya di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta.

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-200 rute Jakarta - Yogyakarta ini membawa 133 penumpang dan tergelincir saat mendarat.

Pesawat pun keluar jalur landasan dan menyebabkan terjadi kebakaran badan pesawat sehingga menewaskan 22 orang penumpang.

Baca Juga: Mengapa 7 Maret 2022 Viral Tiktok? Ternyata Ada Peristiwa Penting yang Terjadi di Indonesia hingga Dunia

Berikut peristiwa besar di Indonesia dan dunia pada tanggal 7 Maret:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x