Bacaan Niat Puasa Senin Kamis untuk Qadha atau Ganti Ramadhan di Bulan Rajab, Beserta Latin dan Artinya

- 23 Februari 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Ini bacaan niat Puasa Qadha ganti Ramadhan dalam Senin Kamis pada Bulan Rajab Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Ini bacaan niat Puasa Qadha ganti Ramadhan dalam Senin Kamis pada Bulan Rajab Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia. /PIXABAY/@Afshad

BERITA DIY - Ketahui bacaan niat Puasa Senin Kamis dalam rangka Qadha atau sebagai ganti Puasa Ramadhan yang dapat dilakukan pada Bulan Rajab lengkap dengan Latin dan arti Bahasa Indonesia.

Dalam waktu 1 bulan lebih lagi ummat Islam akan segera masuk ke Bulan Ramadhan, dimana diwajibkan untuk melaksanakan Puasa sesuai dengan yang telah diperintahkan selama 1 bulan penuh.

Namun, salah satu hal yang perlu disiapkan sebelum nantinya melaksanakan Puasa Ramadhan adalah dengan melakukan Qadha atau ganti jika memiliki kekurangan pada Bulan Ramadhan yang lalu.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Sekaligus Qadha Ramadhan di Bulan Rajab Beserta Doa Berbuka Puasa

Untuk melakukan Qadha atau ganti Puasa Ramadhan adalah hal yang wajib untuk dilakukan oleh ummat Islam yang memilikinya, agar nantinya pada bulan Ramadhan yang akan datang dapat memaksimalkan ibadah.

Salah satu cara untuk melaksanakan ganti Puasa Ramadhan atau Qadha adalah dengan melaksanakannya di bulan sebelum Ramadhan, yaitu pada saat Bulan Rajab yang sedang dimasuki.

Pelaksanaan Puasa Qadha atau ganti tersebut juga dapat dilaksanakan bersamaan dalam melaksanakan Puasa Senin Kamis yang merupakan ibadah sunnah yang dilaksanakan oleh ummat Islam.

Baca Juga: Resep Es Oyen Bandung Enak dan Segar Tanpa Santan, Cocok Jadi Minuman Buka Puasa

Lebih lanjut, mengenai bacaan niat yang dapat dilaksanakan dalam Puasa ganti atau Qadha sendiri berbeda dengan ibadah sunnah Puasa Senin Kamis yang akan dilaksanakan secara bersamaan.

Pasalnya disebutkan dari beberapa sumber, bahwa bagi ummat Islam yang akan melaksanakan ibadah Puasa ganti Ramadhan pada Puasa Senin Kamis harus terlebih dahulu membaca bacaan niat yang diperintahkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x