Fakta Menarik Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP yang Memulai Karier Sebagai Tukang Ketik

- 15 Februari 2022, 16:30 WIB
Fakta Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP yang memulai karier dunia politiknya sebagai tukang ketik di Partai PDI Perjuangan.
Fakta Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP yang memulai karier dunia politiknya sebagai tukang ketik di Partai PDI Perjuangan. /Instagram.com/@sekjenpdiperjuangan

BERITA DIY - Hasto Kristiyanto dikenal sebagai politisi lama dan mengemban amanah sebagai Sekretaris Jenderal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan).

Hasto Kristiyanto lahir di kota Yogyakarta pada tanggal 7 Juli 1966 dan menghabiskan masa mudanya mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi di kota gudeg itu.

Dikenal sebagai elit PDIP, Hasto Kristiyanto merupakan orang yang berjasa dalam kemenangan Partai PDI Perjuangan dalam Pemilihan Legislatif Pemilu 2014 dan suksesor kemenangan Jokowi Widodo sebagai presiden di tahun 2019.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Alshad Ahmad, Sepupu Raffi Ahmad yang Suka Pelihara Binatang hingga Pernah Jadi Pembalap

Sebagai informasi, Hasto Kristiyanto telah telah terjun di dunia politik lebih dari 20 tahun dan ia belum pernah pindah dari partai pertamanya yaitu Partai PDI Perjuangan.

Berikut merupakan rangkuman fakta-fakta dari Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Alumnus Universitas Gadjah Mada

Hasto Kristiyanto lahir di Yogyakarta. Pria lulusan Fakultas Teknik Kimia UGM ini semasa kuliah mengikuti banyak kegiatan kemahasiswaan, sehingga tak mengherankan jika dia cukup fasih dalam berorganisasi.

Pendidikan Hasto Kristiyanto 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x