Wow! Dapat Rp30 Juta dari Kartu Prakerja Tanpa Perlu Ikut Seleksi Gelombang 23, Cek Caranya di Sini

- 14 Februari 2022, 16:59 WIB
Ilustrasi - Kompetisi film pendek Kartu Prakerja 2022 dapatkan uang pendanaan hingga ratusan juta rupiah.
Ilustrasi - Kompetisi film pendek Kartu Prakerja 2022 dapatkan uang pendanaan hingga ratusan juta rupiah. /pixabay.com/geralt

BERITA DIY - Lama menunggu gelombang 23 yang tak kunjung dibuka? Mending ikutan Kompetisi Film Pendek Kartu Prakerja 2022, bisa dapat dana pembuatan film dengan nilai total ratusan juta rupiah. Cek caranya pada artikel ini.

Kartu Prakerja tidak hanya membuka program pelatihan atau peningkatan skill para pekerja atau pencari Kerja. Di 2022 Kartu Prakerja kembali membuka peluang bagi masyarakat yang memiliki ide menarik untuk film pendek dan tertarik karyanya didanai oleh Kartu Prakerja.

Sebelumnya, kompetisi serupa pernah diselenggarakan oleh Kartu Prakerja di 2021. Kini, kompetisi tersebut kembali digelar dengan menawarkan hadiah yang tak kalah besar.

Baca Juga: Resmi Diumumkan, Ini Link Daftar Kartu Prakerja 2022 untuk Ikut Gelombang 23! Buruan Login Dapatkan Rp2,5 Juta

10 Peserta dengan ide cerita terbaik nantinya berkesempatan mengikuti workshop pembuatan film di Jakarta dan mendapatkan pendanaan untuk produksi film masing-masing sebesar Rp30 juta. 

Dilansir dari Instagram @prakerja.go.id, lomba ini dibuka untuk umum bagi siapa saja yang memiliki ide cerita film pendek tentang Kartu Prakerja. 

Tema yang diusung kali ini yakni "Dari Tidak Tahu Menjadi Tahu, Dari Tidak Bisa Menjadi Bisa". Masyarakat yang tertarik menjajal lomba ini dapat segera mengirimkan ide ceritanya dalam bentuk sinopsis melalui bit.ly/kompetisifilmprakerja (Klik di Sini).

Ide cerita dikirim dalam bentuk PDF dengan format:

  • JUDUL
  • LOGLINE/INTISARI CERITA (Maksimal 50 kata)
  • SINOPSIS CERITA (Maksimal 250 kata)
  • REFERENSI (Bisa berbentuk apa saja) 

Baca Juga: Cek Syarat Kartu Prakerja Sekarang, Buka www.prakerja.go.id Daftar Akun dan Bersiap untuk Gabung Gelombang 23

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah