Bacaan Niat Puasa Kamis Siang Hari Lengkap Arab Latin dan Artinya, Keutamaan Doa Meminta Sesuatu di Rajab

- 9 Februari 2022, 14:15 WIB
Ilustrasi bacaan niat puasa Kamis saat dibaca malam hari dan siang hari serta keutamaan doa meminta sesuatu hal yang baik di Rajab.
Ilustrasi bacaan niat puasa Kamis saat dibaca malam hari dan siang hari serta keutamaan doa meminta sesuatu hal yang baik di Rajab. /UNSPLASH/Rauf Alvi

BERITA DIY - Berikut bacaan niat puasa Senin Kamis lengkap Arab, latin dan artinya serta keutamaan doa berpuasa untuk meminta sesuatu hal baik di bulan Rajab.

Puasa adalah salah satu ibadah yang perlu diamalkan oleh umat Islam sebagai bentuk keridaan diri kepada Allah SWT.

Adap puasa yang bersifat wajib seperti di bulan Ramadan, dan bersifat sunah seperti di bulan Februari 2022 ini, ada puasa Rajab dan puasa Senin Kamis.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Rajab Sekaligus Puasa Senin Kamis dan Qadha Ramadhan 2022, Ini Jadwal Jam Imsak & Buka Puasa

Puasa Senin dan puasa Kamis adalah salah satu amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Menilik hadis sahih dari Aisyah RA, Nabi Muhammad SAW sangat bersungguh-sungguh dalam melakukan puasa sunah tersebut.

Dari Aisyah RA, ia mengatakan: "Rasulullah SAW sangat antusias dan bersungguh-sungguh dalam melakukan puasa pada hari Senin dan Kamis." (HR. Tirmidzi, An-Nasai, Ibnu Majah, Imam Ahmad).

Mahmud Ahmad Mustafa penulis buku Puasa Senin-Kamis menyatakan jika keutamaan doa puasa Kamis untuk meminta sesuatu hal baik.

Adapun hari Senin dan Kamis adalah waktu dibukanya pintu surga. Allah SWT diyakini membuka pintu-pintu surga di waktu-waktu tertentu saja.

Baca Juga: Niat Puasa Rajab, Niat Puasa Qadha Ramadhan, dan Puasa Senin Kamis Beserta Artinya

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x