Jangan Tertipu! Daftar Online Kartu Prakerja Gelombang 23 Hanya di www.prakerja.go.id, Simak Tahapannya

- 9 Februari 2022, 13:31 WIB
Pendaftaran untuk peserta Kartu Prakerja gelombang 23 hanya di situs resmi www.prakerja.go.id, simak tahapan-tahapan untuk mendaftarkan diri
Pendaftaran untuk peserta Kartu Prakerja gelombang 23 hanya di situs resmi www.prakerja.go.id, simak tahapan-tahapan untuk mendaftarkan diri /Tangkap layar Insentif Kartu Prakerja/prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak cara daftar Kartu Prakerja untuk gelombang 23 di www.prakerja.go.id dan simak tahapan pendaftarannya.

Kartu Prakerja gelombang 23 masih belum dibuka, masyarakat masih harus bersabar terlebih dahulu.

Namun untuk masyarakat yang ingin daftar online akun Kartu Prakerja gelombang 23, sudah bisa dilakukan di laman situs resmi www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Kapan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Februari 2022? Cek Link Login www.prakerja.go.id Raih Rp5 Juta

Kartu Prakerja merupakan program pemerintah untuk meningkatkan keterampilan masyarakat yang diharapkan bisa menjadi wirausaha setelah mengikuti berbagai pelatihan yang tersedia.

Dari tahun 2020 pertama kali program ini diluncurkan hingga tahun 2021, jumlah penerima Kartu Prakerja sebanyak 11,4 juta orang.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Baca Juga: Masuk Dashboard Kartu Prakerja! Daftar Akun di www.prakerja.go.id dan Ketahui Syarat Gabung Gelombang 23

Adapun yang tidak boleh menjadi pendaftar Kartu Prakerja adalah tercatat di DTKS Kemsos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah