Mengenal Apa Itu Metaverse, Ada Kakbah di Dalamnya, Dapatkah Melakukan Ibadah Haji Secara Virtual?

- 9 Februari 2022, 13:00 WIB
Penjelasan apa itu Metaverse dan alasan Kakbah jadi kontroversi di dalamnya untuk Ibadah Haji.
Penjelasan apa itu Metaverse dan alasan Kakbah jadi kontroversi di dalamnya untuk Ibadah Haji. /PIXABAY/Konevi

BERITA DIY - Ketahui apa itu Metaverse, dan mengapa ada bangunan Kakbah di dalamnya, apakah bisa untuk Ibadah Haji secara virtual? Simak penjelasan di artikel ini.

Usai CEO Facebook Mark Zuckerberg memperkenalkan nama baru dari Facebook yang diganti menjadi Meta, perbincangan mengenai Metaverse terus mewarnai berbagai pembahasan di media sosial maupun dalam dunia nyata.

Adanya Metaverse yang belakangan ini baru diluncurkan tersebut kemudian menimbulkan berbagai tanggapan dari masyarakat, banyak yang menganggapnya sebagai kemajuan zaman yang harus diikuti.

Baca Juga: Bahaya WhatsApp Aero, WA GB MOD Lainnya, Download WA Legal Resmi Milik Meta di Link Ini untuk iOS dan Android

Selain itu, setelah resmi diluncurkan juga banyak masyarakat yang kemudian masih bertanya-tanya mengenai apa itu sebenarnya Metaverse serta kegunaan yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ditambah belakangan ini dalam Metaverse terdapat salah satu tempat atau bangunan yang menjadi pusat ibadah ummat Islam yaitu Kakbah resmi didaftarkan di dalamnya dan menambah banyak kontroversi.

Keberadaan Kakbah yang merupakan bangunan pusat Ibadah bagi ummat Islam ini pun kemudian menjadi banyak perbincangan, pasalnya hal ini dapat dipastikan jika Anda melakukan pengecekan pada Metaverse.

Baca Juga: Facebook Ganti Nama: Ini Alasan, Arti Nama dan Logo Baru Meta

Arti Metaverse

Mengenai arti dari kata Metaverse sendiri seperti yang berhasil dihimpun dari beberapa sumber, memiliki makna pada dunia baru yang dapat diakses atau tidak lagi menjadi realita di kehidupan nyata.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x